Rabu 01 Dec 2021 21:21 WIB

Tanpa Direbus, Resep Pasta Ini Gampang dan Lebih Kaya Rasa

Pasta tak selalu harus direbus untuk mengolahnya menjadi hidangan kaya rasa.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Tanpa proses perebusan, pasta juga bisa menjadi hidangan yang kaya rasa.
Foto: Instagram
Tanpa proses perebusan, pasta juga bisa menjadi hidangan yang kaya rasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merebus merupakan salah satu metode memasak pasta yang paling umum dilakukan banyak orang. Akan tetapi, pasta ternyata bisa diolah menjadi sajian yang menggugah selera tanpa harus melalui proses perebusan.

Sebagai alternatif dari merebus, pengembang resep dan blogger Christine Pittman mengolah pastanya dengan metode memanggang. Cara ini tak hanya praktis, tetapi juga dapat membuat sajian pasta menjadi lebih kaya rasa.

Baca Juga

"Pasta panggang ini dibuat di satu wadah saja dan Anda tidak harus merebus pasta terlebih dahulu," ungkap Pittman, seperti dilansir ABC News, Rabu (1/12).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Christine Pittman (@cookthestory)

Metode memasak pasta tanpa merebus ini dituangkan Pittman ke dalam resep terbarunya No-Boil Pasta Bake. Dengan metode ini, bumbu-bumbu yang digunakan dapat lebih meresap ke dalam pasta selama proses memasak.

"Ya, itu berarti pasta ini dimasak di dalam oven," kata Pittman.

Meski persiapannya hanya membutuhkan waktu lima menit, Pittman mengatakan pasta yang dihasilkan sangat lezat. Kepraktisan resep ini juga membuatnya sangat cocok untuk disajikan sebagai makan malam. Berikut ini adalah bahan dan cara memasak No-Boil Pasta Bake ala Pittman.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement