Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Ditahan untuk Kasus UU ITE, Jerinx: Ada yang Enggak Beres

Kamis 02 Dec 2021 00:03 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani

Petugas menggiring penabuh drum grup musik Superman is Dead (SID) I Gede Ary Astina alias Jerinx (kedua kanan).

Petugas menggiring penabuh drum grup musik Superman is Dead (SID) I Gede Ary Astina alias Jerinx (kedua kanan).

Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Jerinx ditahan di Mapolda Metro Jaya untuk 20 hari ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx resmi ditahan selama 20 hari ke depan. Namun penahanan dilakukan di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya demi mempermudah proses persidangan

"Dikawatirkan tersangka melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana sesuai dengan pasal 21 ayat (1) KUHAP," ujar Kepala Seksi Intelijen, Bani Immanuel Ginting kepada awak media, Rabu (1/12).

Baca Juga

Tidak banyak komentar dari Jerinx, setibanya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani penahanan, Jerinx melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Biddokkes Polda Metro Jaya.

Ia merasa ada yang tidak beres dengan kasus yang menimpa dirinya. Namun, Jerinx tidak menjelaskan apa kejanggalan tersebut.

"Ada yang enggak beres," kata Jerinx.

Dalam perkara ini, Jerinx didakwa Pasal 29 Juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 335 KUHP. Kejaksaan menerima barang bukti berupa dua unit handphone yang telah diserahkan oleh polisi.

Diketahui, Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan melakukan perbuatan pidana disertai ancaman kekerasan dan/atau pengancaman melalui media elektronik. Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pelimpahan tahap kedua ke Kejaksaan pada Rabu (1/12). Maka dengan demikian, Jerinx akan jadi kewajiban kejaksaan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA