Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Ronaldo 'Mempertanyakan' Ballon d'Or 

Rabu 01 Dec 2021 20:37 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Manchester United di London, Inggris, 28 November 2021.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Manchester United di London, Inggris, 28 November 2021.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
CR7 mengukir ragam pencapaian luar biasa dalam dua tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo akhirnya memecah kebisuannya setelah finis di urutan keenam dalam pemungutan suara Ballon d'Or 2021 dan rival lama Lionel Messi membawa pulang hadiah utama. 

Dikutip dari Express, dalam sebuah unggahan media sosial yang menguraikan pencapaian Ronaldo selama setahun terakhir dan mempertanyakan penentuan gelar Ballon d'Or, pemain berusia 36 tahun itu akhirnya memecah keheningannya tentang masalah tersebut dengan menyatakan: "Fakta". 

Baca Juga

Pesan itu dengan tepat menunjukkan bahwa dalam satu tahun kalender terakhir, Ronaldo memenangkan dua piala domestik di Italia, serta menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Euro 2020. 

Selain itu, ia mencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu dengan 29, dan ia telah mengantongi 10 gol sejak kembali secara dramatis ke United. Itu juga merupakan tahun untuk dua rekor sepanjang masa yang mengesankan mengenai gol klub dan gol internasional. 

Golnya bersama timnas Portugal sekarang adalah 115 gol, membawanya jauh dari legenda Iran Ali Daei yang sebelumnya memegang rekor. Terlepas dari semua itu, Messi menerima tiga kali lebih banyak suara daripada Ronaldo. 

Dalam skema besar, kemenangan ketujuh pemain Argentina itu akan menjadi pukulan bagi Ronaldo mengingat persaingan keras mereka selama hampir dua dekade.  

Messi sekarang memiliki dua Ballon d'Or lebih banyak dari mantan bintang Real Madrid itu, dan dengan Ronaldo mendekati ulang tahunnya yang ke-37, prospek untuk mengejarnya tampak tipis. 

Terlepas dari pencapaian tahun ini, yang cukup banyak, Ronaldo masih menghadapi beberapa rintangan untuk memastikan kesuksesan di bulan-bulan berikutnya. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA