Rabu 01 Dec 2021 20:03 WIB

Dekorasi Liburan Gedung Putih Sorot Tema Persatuan

Dekorasi 2021 termasuk 41 pohon Natal, pita sepanjang 6.000 kaki, dan 300 lilin.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Gedung Putih meluncurkan dekorasi liburan 2021 berdasarkan tema
Foto: reuters
Gedung Putih meluncurkan dekorasi liburan 2021 berdasarkan tema

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gedung Putih meluncurkan dekorasi liburan 2021 berdasarkan tema "Hadiah dari Hati" pada Senin (29/11). Tema ini menyoroti hal-hal yang menyatukan umat manusia selama masa perpecahan politik yang mendalam di Amerika Serikat (AS) dan pemisahan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Gedung Putih mengatakan iman, komunitas, keluarga, persahabatan, seni, pembelajaran, alam, rasa syukur, pelayanan, perdamaian, dan persatuan adalah hadiah yang dipamerkannya.
 
"Saat kami merayakan musim liburan pertama kami di Gedung Putih, kami terinspirasi oleh orang Amerika yang kami temui di seluruh negeri, berkali-kali mengingatkan bahwa perbedaan berharga dan persamaan kami tak terbatas," kata ibu negara Jill Biden dan Presiden Joe Biden tulis dalam panduan liburan Gedung Putih 2021.

Baca Juga

Dalam lambang persatuan, satu pohon memiliki gambar keluarga presiden sebelumnya, baik Demokrat maupun Republik, termasuk Obama, Bush, Reagan, Carters, dan Trump. Yang lain ditutupi dengan bintang emas, untuk memperingati anggota militer yang tewas dalam dinas.

Sebuah roti jahe White House di ruangan State Dining menghormati pekerja garis depan. Hiasan itu menampilkan delapan bangunan komunitas yang mengelilingi replika rumah presiden.

Dekorasi 2021 termasuk 41 pohon Natal, pita sepanjang 6.000 kaki, lebih dari 300 lilin, dan lebih dari 10.000 ornamen. Gedung Putih menyatakan, lebih dari 78.750 lampu dipasang di pohon, karangan bunga, dan pajangan lainnya. 

 

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement