Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Barcelona Lirik Cesar Azpilicueta

Kamis 02 Dec 2021 01:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Cesar Azpilicueta dari Chelsea, kiri, Romelu Lukaku dari Chelsea, Antonio Rudiger dari Chelsea, kanan, selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 22 Agustus 2021.

Cesar Azpilicueta dari Chelsea, kiri, Romelu Lukaku dari Chelsea, Antonio Rudiger dari Chelsea, kanan, selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 22 Agustus 2021.

Foto: AP/Ian Walton
Thomas Tuchel memuji Azpilicueta setelah mencapai 300 penampilan Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Skuad di lini pertahanan Chelsea menjadi sorotan di bursa transfer pemain Januari mendatang. Mengingat Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta dan Thiago Silva akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Kontrak pemain tersebut baru akan berakhir pada Juni mendatang. Namun kepergian Azpilicueta dilaporkan akan diumumkan sebelum musim berakhir.

Dilansir dari laman Express, Azpilicueta telah berada di klub selama sepuluh tahun sejak usianya 22 tahun.

Dia telah tampil di 443 pertandingan untuk Chelsea, mencetak 14 gol dan 56 assist. Pemain asal Spanyol ini telah memenangkan dua gelar Liga Premier, Liga Europa, Piala FA, Piala EFL dan Liga Champions untuk Chelsea.

Marca melaporkan bahwa Barcelona telah memberikan minat bagi Azpilicueta. Apalagi pemain berusia 32 tahun ini belum berpikiran untuk pensiun.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Chelsea telah menawarinya perpanjangan kontrak. Namun tampaknya kesepakatan itu tampaknya tidak cukup baik untuk ditandatanganginya.

Di saat yang sama, Azpilicueta turut mendapatkan tawaran dari Barcelona. Namun dia memilih untuk melihat apa yang terjadi di masa bursa transfer pemain.

Dengan Xavi sebagai manajer baru Barcelona, tim Catalunya ini menawarkan opsi yang sangat menarik bagi pemain bek tersebut. Bahkan manajer Chelsea, Thomas Tuchel memuji Azpilicueta setelah mencapai 300 penampilan Liga Premier.

"Sungguh pencapaian yang fatastis, ini fantastis dan pemain itu benar-benar layak mendapatkannya," kata Tuchel.

Menurutnya, untuk mendapatkan 300 pertandingan di Liga Premier adalah hal yang tidak mudah. Menurutnya, hal itu bukan keberuntungan semata, namun kerja keras dan tekad.

"Sungguh menyenangkan menjadi pelatihnya. Azpi sangat fokus, jujur, serta seorang atlet yang mau bersaing. Dia sangat terbuka dan fokus pada penampilan terbaiknya setiap hari," kata Tuchel.

"Apa yang anda lihat di pertandingan adalah apa yang saya lihat setiap hari," kata Tuchel.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA