Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Rangnick akan Jadikan Jadon Sancho Sosok Sentral di MU

Kamis 02 Dec 2021 01:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United (MU), Jadon Sancho. Pelatih sementara MU, Ralf Rangnick, akan menjadikan Jadon Sancho sebagai figur sentral dalam skema permainannya.

Gelandang Manchester United (MU), Jadon Sancho. Pelatih sementara MU, Ralf Rangnick, akan menjadikan Jadon Sancho sebagai figur sentral dalam skema permainannya.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Ralf Rangnick merupakan pengagum berat Jadon Sancho sejak lama.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick, dikabarkan akan menjadikan Jadon Sancho sebagai figur sentral dalam skema permainannya. Sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund musim panas kemarin, ia jarang diberdayakan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain internasional Inggris tersebut mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhirnya saat melawan Villarreal dan Chelsea. Hal tersebut penampilan terbaiknya bersama Iblis Merah sejak kedatangannya ke Old Trafford.

Baca Juga

Menurut jurnalis Frankfurter Rundschau, Hendrick Bucheister, dilansir dari Sportsmole, Rabu (1/12), Rangnick merupakan pengagum berat Sancho. Oleh karena itu, Rangnick berencana menjadikannya sebagai pemain sentral di MU.

Mantan bintang muda Manchester City tersebut menjadi bintang Dortmund antara 2017 sampai 2021. Ia mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan di semua kompetisi. MU pun tertarik mendatangkannya dengan melihat performanya yang bagus.

Sancho menjadi buruan banyak klub Eropa musim panas kemarin. Namun sang pemain akhirnya berlabuh ke MU bersamaan dengan kedatangan Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Awalnya diperkirakan akan menjadikan serangan MU semakin tajam.

Tetapi Sancho justru jarang mendapatkan kesempatan bermain. Solskjaer sering menjadikan Sancho sebagai pemain cadangan. Namun kedatangan Rangnick yang dijuluki The Godfather of the Gegenpressing tersebut membawa harapan baru kepada Sancho.

Pemain 21 tahun tersebut bisa tampil sebagai starter untuk keempat kalinya berturut-turut ketika melawan Arsenal di Emirates, Jumat (3/12) dini hari WIB. Rangnick langsung dihadapkan dengan pertandingan besar di laga debutnya sebagai pelatih MU.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA