Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ronaldo Seolah Belum Terima Messi Raih Ballon d'Or

Rabu 01 Dec 2021 21:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Manchester United di London, Inggris, 28 November 2021.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Manchester United di London, Inggris, 28 November 2021.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ronaldo hanya bisa menyaksikan rivalnya mengklaim Ballon d'Or ke-7.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Cristiano Ronaldo seolah masih belum bisa menerima kalau Lionel Messi meraih lebih banyak gelar Ballon d'Or darinya.

Pemain Manchester United itu hanya bisa menyaksikan rivalnya tersebut mengklaim Ballon d'Or ke-7. Sementara CR7 sudah mengoleksi lima trofi individu paling bergengsi di dunia sepak bola.

Ronaldo pun memberikan reaksi setuju, dengan unggahan Instagram yang menyalahkan keputusan Ballon d'Or jatuh ke tangan Messi sebagai sebuah fakta. Ronaldo diketahui memilih hasrat untuk mengumpulkan penghargaan individu sebanyak mungkin dan dikenal sebagai pemain terbaik dunia.

Meski demikian, ia hanya berada di peringkat enam dalam daftar calon pemenangan tahun ini, di bawah Messi, Robert Lewandowski, Jorginho, Karim Benzema dan N'Golo Kante. Ronaldo mengklaim Coppa Italia dengan Juventus sebelum pindah ke United musim panas lalu.

Akun Instagram bernama cr7.0_lendario, membuat daftar pencapaian pemain berusia 36 tahun tersebut musim ini, termasuk rekor gol internasionalnya.

Akun itu juga menyebutkan 43 gol selama setahun, 6 gol dalam lima pertandingan Liga Champions, semuanya menentukan, dan sosok yang meski usianya tua, terus menciptakan keajaiban dan paling sering bikin kejutan di dunia.

''Mereka masih menempatkan pria ini di posisi 6th. Apakah kalian berpikir 5 orang melakukannya lebih baik dari dia selama setahun? Tidak pernah. Untuk Cristiano memenangkan dia 300 persen tidak diragukan,'' ungkap akun tersebut, dikutip dari Mirror, Rabu (1/12).

Ronaldo, yang terlibat perang kata-kata dengan Pascal Ferre, editor France Football, membalas unggahan tersebut dengan kata 'fakta' ditambah emoji jempol.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA