Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Ancelotti Ogah Boyong Pemain Anyar pada Jendela Transfer

Rabu 01 Dec 2021 21:09 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

Foto: AP/Manu Fernandez
Saya tidak menyukai mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan, Los Blancos tidak akan mendatangkan pemain anyar pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Dengan komposisi skuad saat ini, pelatih asal Italia cukup percaya diri, Los Blancos bisa tampil kompetitif hingga akhir musim ini.

Sebelumnya, Los Blancos begitu santer dikabarkan tengah berupaya mendatangkan penyerang PSG, Kylian Mbappe.

Kendati berpeluang untuk mendapatkan Mbappe dengan status free transfer pada awal musim depan, Madrid dilaporkan ingin segera mendatangkan penyerang asal Prancis itu di Stadion Santiago Bernabeu.

Tidak berhenti sampai disitu, Real Madrid juga dilaporkan siap memanfaatkan buntunya negosiasi perpanjangan kontrak Antonio Rudiger bersama Chelsea.

Los Blancos siap menampung bek tengah asal Jerman itu demi bisa menambah opsi di jantung pertahanan menyusul kepergian Sergio Ramos pada awal musim ini.

Kendati mengungkapkan keenggannya untuk mendatangkan pemain anyar, Ancelotti tidak menutup kemungkinan untuk melepas pemain pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

''Saya tidak menyukai mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari. Jika kami memiliki pemain yang tidak puas, maka hal itu bisa kami pikirkan. Namun, kami tidak akan mendatangkan pemain anyar.”

“Kami sudah memiliki skuad yang cukup kompetitif untuk bisa bersaing hingga akhir musim ini,'' tutur Ancelotti seperti dilansir Goal, Rabu (1/12).

Setidaknya ada dua nama pemain yang kabarnya siap dilepas Madrid pada pertengahan musim ini, yaitu Eden Hazard dan Isco. Dua pemain ini dinilai belum bisa memberikan kontribusi maksimal buat performa Los Blanos.

Isco dianggap gagal bersaing dalam memperebutkan posisi di tim inti Madrid pada musim ini. Sedangkan Hazard yang direkrut dari Chelsea pada awal musim 2019/2020 lebih sering menghuni ruang perawatan dan kerap mengalami masalah kebugaran.

Ancelotti pun berharap, gelandang serang asal Belgia itu sudah bisa meningkatkan kebugarannya untuk bisa bertahan di Los Blancos. ''Dia mesti bisa meningkatkan kondisi kebugarannya, karena dia memiliki masalah yang berbeda dibanding pemain lain,'' kata Ancelotti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA