Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Grealish Akui Nyaris Bergabung dengan MU

Rabu 01 Dec 2021 19:55 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester City Jack Grealish memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Manchester City dan Club Brugge di stadion Etihad, di Manchester, Inggris, Rabu 3 November 2021.

Pemain Manchester City Jack Grealish memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Manchester City dan Club Brugge di stadion Etihad, di Manchester, Inggris, Rabu 3 November 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
Jack Grealish tercatat menjadi pemain asal Inggris termahal di sepanjang sejarah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dengan banderol transfer mencapai 100 juta poundsterling, Jack Grealish tercatat menjadi pemain asal Inggris termahal di sepanjang sejarah.

Rekor itu dipecahkan Grealish saat hengkang dari Aston Villa ke Manchester City pada awal musim ini.

Namun, gelandang serang berusia 26 tahun itu ternyata pernah begitu dekat dengan kepindahan ke rival sekota City, Manchester United (MU), tepatnya pada awal musim 2020/2021.

Ole Gunnar Solskjaer, yang saat itu masih menduduki kursi pelatih MU, dikabarkan menempatkan Grealish sebagai salah satu target utama MU.

Kendati begitu, kedua klub urung mencapai kesepakatan dan Grealish pun menandatangani kontrak anyar bersama Villa.

''Saya pernah begitu dekat bergabung dengan United, tapi akhirnya tidak ada yang terjadi. Saat itu, kami menghadapi United di laga pra-musim. Setelah laga itu, saya berkata kepada Direktur Eksekutif Villa dan agen saya,'apabila saya tidak hengkang, maka saya akan menandatangani kontrak baru,'' tutur Grealish kepada The Telegraph, Rabu (1/12).

Dalam kontrak terbaru tersebut, Grealish diikat dengan kontrak hingga 2025. Tidak hanya itu, dalam kontrak itu, Villa juga menyertakan nilai klausul pelepasan Grealish yang mencapai 100 juta poundsterling.

Klausa pelepasan gelandang serang asal Inggris itulah yang akhirnya diaktifkan The Citizens pada awal musim ini. ''Kami semua menyepakati soal klausul pelepasan tersebut.”

“Saya rasa, itu menguntungkan kedua belah pihak. Saya telah melakoni musim yang luar biasa bersama Villa, dan klub mendapatkan 100 juta poundsterling dari kepindahan saya,'' ujar Grealish.

Mulai tampil secara reguler bersama tim utama Villa pada 2014, Grealish berhasil mengantarkan Villa promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2019/2020 setelah berkutat di Divisi Championship selama tiga musim.

Setelah mengantarkan Aston Villa kembali ke Liga Primer Inggris, Grealish mampu mengemas 14 gol dari 62 penampilan di Liga Primer Inggris bersama Villa.

Kendati tampil apik bersama Villa dalam dua musim terakhir, Grealish terbukti belum bisa mengulangi performa apik tersebut kala memperkuat The Citizens pada musim ini.

Dari sembilan kesempatan merumput di Liga Primer Inggris, Grealish baru mencetak satu gol dan dua assist. Secara keseluruhan, Grealish baru menyumbang dua gol dan tiga assist dari 15 penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA