Rabu 01 Dec 2021 16:22 WIB

UBSI Kampus Sukabumi Sukses Gelar Talkshow Bersama Foksi

Kegiatan ini berik gambaran kepada para siswa yang aktif berorganisasi di sekolah

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses mendukung kegiatan talkshow bersama Forum Osis Kabupaten Sukabumi (Foksi) Regional 1.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses mendukung kegiatan talkshow bersama Forum Osis Kabupaten Sukabumi (Foksi) Regional 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses mendukung kegiatan talkshow bersama Forum Osis Kabupaten Sukabumi (Foksi) Regional 1. Acara yang bertajuk ‘Berbagi Pengalaman Berorganisasi Demi Menyongsong Generasi Emas 2045’, digelar di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi dan disiarkan lewat zoom serta Instagram, Minggu (14/11) silam. 

Narasumber yang dihadirkan ialah Maya Tri Anjar Sari selaku purna Foksi dan Salmah Aditya selaku ketua umum Foksi Regional 1. Muhammad Abdul Rafi Arfan selaku ketua pelaksana Foksi Regional 1 menyatakan bahwa kegiatan talkshow ini merupakan komitmen Foksi kepada kabupaten Sukabumi untuk membagikan pengalaman organisasi demi mewujudkan generasi emas. 

Talkshow ini hadir sebagai jawaban atas komitmen Foksi kepada Kabupaten Sukabumi. Berbagi pengalaman berorganisasi demi menyongsong generasi emas 2045 yang harapannya untuk rekan-rekan yang dipilih oleh sekolahnya masing-masing dapat menjadi yang terbaik dan dapat mengimplementasikan banyak prestasi kepada kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Rafi dalam rilis yang diterima, Selasa (30/11). 

Selain itu, kata Maya selaku purna Foksi menjelaskan kegiatan ini memberikan gambaran kepada para siswa/i yang aktif berorganisasi di sekolah. Salah satu permasalahan atau kendala dalam menjalankan berorganisasi adalah manajemen waktu. 

“Pembagian waktu antara berorganisasi dan belajar persentasenya harus 100 persen. Seratus persen untuk berorganisasi dan 100 persen untuk belajar. Ketika berorganisasi kita harus fokus begitupun Ketika belajar agar dapat memaksimalisasi setiap bidangnya. Itulah kunci keberhasilan dalam berorganisasi,” ujarnya.

Senada dengan Maya, Salmah juga menambahkan bahwa manfaat mengikuti Foksi sangat banyak sekali, salah satunya bisa mengasah keahlian public speaking.  “Manfaat paling penting yang didapat dari foksi yaitu banyaknya relasi dan kepercayaan, karena pendiri FOKSI itu semua orang hebat. Intinya, Jangan pernah takut salah dan jangan pernah takut masalah dimanapun berorganisasi yang menjadi tolak ukur yaitu diri sendiri dengan tidak pernah lari dari tantangan,” tambahnya. 

Menanggapi hal ini, Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi menuturkan sangat mendukung penuh berbagai kegiatan yang digelar oleh Foksi. Lewat talkshow merupakan ajang yang tepat menjalin silahturahmi. 

“Semoga acara ini menjadi ajang silaturahmi untuk Universitas BSI dan Foksi Regional 1 dan menjadi berkepanjangan sehingga dapat menjalin hubungan yang baik. Universitas BSI kampus Sukabumi siap memfasilitasi acara Foksi selanjutnya,” tutup Jamal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement