Rabu 01 Dec 2021 16:28 WIB

Ancelotti Minta Semua Pihak Hormati Hasil Ballon d'Or

Ada yang merasa Messi tidak pantas meraihnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Mallorca di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 22 September 2021.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti jelang pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Mallorca di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 22 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menghadapi awak media jelang laga antara timnya melawan Athletic Bilbao. Duel lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22 itu berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Ancelotti diminta berbicara beberapa hal. Salah satunya mengenai hasil Ballon d'Or 2021. Lionel Messi kembali terpilih memenangkan trofi individu bergengsi itu.

Muncul pro kontra. Ada yang merasa Messi tidak pantas meraihnya. Namun banyak juga pihak yang mendukung La Pulga. Ancelotti enggan terlarut dalam perdebatan tersebut.

"Anda harus memberi pujian atas hasil (Ballon d'Or 2021). Messi menang dan masih menjadi pemain hebat. Tidak ada lagi yang perlu ditambahkan," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari Marca, Rabu (1/12).

Ia menyadari betapa pentingnya penghargaan tersebut. Terutama untuk para pemain. Tapi jika ada para jawara yang gagal memenangkannya, bukan sebuah masalah besar.

Ia berharap penggawa Madrid ada yang berjaya tahun depan. Karim Benzema memiliki peluang berada di posisi teratas. Kali ini, Benzema berakhir di urutan keempat.

"Dia akan melanjutkan dengan motivasi untuk menjadi yang pertama," ujar Ancelotti.

Selanjutnya, ia berbicara mengenai kebugaran Eden Hazard. Sang winger sudah kembali pulih. Kapten Belgia itu berlatih secara penuh dengan rekan-rekannya.

Don Carlo memastikan Hazard masuk skuat Los Blancos untuk pertandingan di depan mata. Sang entrenador memuji duet bek tengah El Real Eder Militao-David Alaba. Sebuah penggabungan kualitas teknis dan fisik yang mumpuni.

"Tapi Nacho (Fernandez) juga berada di level yang sama dengan mereka. Kami harus meningkatkan sisi pertahanan," ujarnya.

Madrid dalam tren positif jelang partai ini. Si putih belum terkalahkan di sembilan partai terakhir. Sebanyak delapan laga berhasil dimenangkan. Sisanya, satu duel berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement