Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Gubernur Kang Emil Resmikan Alun-Alun Cirimekar di Cibinong

Rabu 01 Dec 2021 13:12 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil bersama Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin meresmikan Alun-Alun Cirimekar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/11).

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil bersama Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin meresmikan Alun-Alun Cirimekar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/11).

Foto: Dok Pemkab Bogor
Bupati Ade berharap, di tempat lain di Kabupaten Bogor bisa juga dibangun alun-alun.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kabupaten Bogor memiliki alun-alun baru bernama Alun-Alun Cirimekar di Kecamatan Cibinong. Keberadaan alun-alun tersebut diklaim oleh Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin untuk mendukung tagline Kabupaten Bogor Sport and Tourism dan program City Beautification.

Menurut Ade, Alun-Alun Cirimekar yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil pada Selasa (30/11), terlihat indah dan megah. Sehingga, ia meminta masyarakat sama-sama menjaga dan merawat fasilitas yang ada dengan baik.

Baca Juga

Selain itu, sambung dia, alun-alun itu akan menjadikan kawasan Cibinong semakin hidup dan menjadi magnet yang menarik bagi masyarakat. Ade pun berharap, perekonomian masyarakat sekitar bisa ikut bergerak pada masa pemulihan ekonomi akibat pandemi.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Barat, Kang Emil dan jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, seluruh jajaran dinas dan pihak terkait di Kabupaten Bogor, yang menjadikan alun-alun Cirimekar ini dapat terwujud," ujar Ade di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/11).

Di samping itu, dia juga berharap, di tempat lain di Kabupaten Bogor bisa juga dibangun alun-alun. Misalnya di Kecamatan Leuwiliang, yang terdapat lahan untuk dimanfaatkan menjadi alun-alun.

"Mari kita sama-sama memelihara dan menjaganya dengan baik. Jangan hanya mengandalkan pemerintah tetapi harus diurus bersama-sama dengan masyarakat,” kata Ade.

Gubernur M Ridwan Kamil alias Kang Emil mengatakan, Alun-Alun Cirimekar bisa dtambah wisata kuliner yang ditata dengan baik dan wisata air. Dia menjelaskan, airharus punya dua fungsi, yaitu untuk ekologis dan sosial.

Dia meminta Camat Cibinong berpikir kreatif agar Alun-Alun Cirimekar tidak menjadi berkelas kecamatan, tapi bisa jadi tujuan wisata berkelas Provinsi Jawa Barat. Tujuannya juga untuk menarik wisatawan datang.

"Terima kasih kepada semua yang bekerja keras, satu tahun anggaran banyak dinamika Covid, tapi semua indah pada waktunya. Jadi saya ucapkan selamat untuk warga Kabupaten Bogor, Alun-Alun Cirimekar ini keren," ujar Kang Emil.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA