Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Roberto Mancini Masuk Kandidat Pelatih Permanen MU

Rabu 01 Dec 2021 08:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Mancini kini masuk kandidat calon pelatih permanen MU.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Mancini kini masuk kandidat calon pelatih permanen MU.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mancini yang kini sedang fokus melatih timnas Italia belum memberi sinyal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama Roberto Mancini masuk dalam daftar kandidat pelatih permanen Manchester United (MU) untuk musim depan. Pengalaman juru taktik asal Italia itu menjadi salah satu pertimbangan direksi MU.

Saat ini, jabatan pelatih sementara dipegang oleh Ralf Rangnick hingga musim 2021/2022 berakhir. Setelah itu, Rangnick kemungkinan besar hanya akan menduduki jabatan konsultan. Karena itulah MU perlu mencari sosok pelatih permanen.

Baca Juga

Saat ini, beberapa nama pelatih mentereng seperti Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Antonio Conte masuk ke dalam pusaran rumor. Kini, Mancini juga ikut ke daftar nama tersebut.

Dalam laporan The Telegraph yang dikutip Sportsmole, Rabu (1/12), Mancini yang kini sedang fokus melatih timnas Italia belum memberi sinyal bakal pindah dalam waktu dekat. Terlebih lagi, kontraknya bersama Gli Azzuri baru berakhir pada 2026 mendatang.

Namun karena saat ini timnas Italia harus masuk ke babak play-off Piala Dunia 2022, terdapat kemungkinan Mancini bisa hengkang lebih awal. Hal ini membuka kesempatan bagi MU untuk melakukan negosiasi.

Pelatih berusia 57 tahun itu sudah berpengalaman menangani Manchester City selama 133 pertandingan. Dari jumlah itu dirinya berhasil mencatat 88 kemenangan sekaligus mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris pada musim 2011/2012.

Pengalaman yang dimiliki Mancini menjadi salah satu pertimbangan MU untuk mengembalikannya ke Liga Primer Inggris. Namun, belum ada komunikasi intensif yang terjadi antara kedua belah pihak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA