Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Tekuk Salernitana, Allegri: Saatnya Juventus Bangkit

Rabu 01 Dec 2021 08:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Allegri meminta seluruh pemain Juve tetap fokus agar bisa merangkak ke papan atas.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut akan selalu ada situasi naik dan turun di setiap tim sepak bola. Kemenangan 2-0 atas Salernitana di pekan ke-15 Serie A Liga Italia, Rabu (1/12) dini hari WIB, diharapkan menjadikan momen kebangkitan Bianconeri.

Juventus akhirnya memetik kemenangan setelah sempat menyerah di tangan Atalanta pada akhir pekan lalu. Dua gol yang dicetak Paulo Dybala dan Alvaro Morata sukses membuahkan kemenangan tim tamu di Stadion Arechi.

Baca Juga

"Saya pikir para pemain sudah menampilkan performa yang bagus malam ini. Tidak mudah menghadapi Salernitana di depan pendukung mereka dan kami mendapat banyak ancaman dari lawan," kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Rabu (1/12).

Allegri membenarkan pernyataan kapten tim, Giorgio Chiellini yang menyebut dirinya memberi wejangan khusus di istirahat babak pertama. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan suntikan motivasi kepada tim setelah kalah di pertandingan sebelumnya.

"Ini bukanlah saat-saat yang mudah. Kami dikalahkan Atalanta dan bisa saja mencetak lebih banyak gol hari ini. Saya bilang kepada mereka bahwa kami sudah menghabiskan banyak waktu dan saat ini adalah momen yang tepat untuk bangkit," jelas Allegri.

Allegri meminta seluruh pemainnya untuk tetap fokus agar perlahan-lahan bisa merangkak ke papan atas. Karena itulah dirinya mau kembali melatih Juventus yang sempat mengalami penurunan performa di liga pada musim lalu.

Saat ini, Juventus berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 24 poin, sama seperti Fiorentina di urutan keenam. Keduanya berjarak tujuh poin dari zona empat besar yang ditempati Atalanta.

"Kami kesulitan di liga saat ini karena kehilangan terlalu banyak poin. Pemain punya talenta, tapi jangan lupakan juga pengalaman ketika melakukan kesalahan," tegas Allegri.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA