Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Laga Tim Papan Bawah Newcastle Vs Norwich Berakhir Imbang

Rabu 01 Dec 2021 07:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Newcastle Eddie Howe memberi isyarat saat pertandingan Liga Primer Inggris antara Newcastle dan Norwich City, Rabu (1/12) dini hari WIB. Newcastle bermain imbang 1-1 dengan Norwich.

Pelatih Newcastle Eddie Howe memberi isyarat saat pertandingan Liga Primer Inggris antara Newcastle dan Norwich City, Rabu (1/12) dini hari WIB. Newcastle bermain imbang 1-1 dengan Norwich.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Newcastle tak mampu beranjak dari posisi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga antara dua tim papan bawah Newcastle United kontra Norwich City berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris, di Stadion St. James' Park, Rabu (1/12) pagi WIB. Hasil itu memperpanjang catatan nirmenang Newcastle yang sudah berlangsung sepanjang musim ini.

Kedatangan investor kaya raya dan Eddie Howe sebagai pelatih kepala anyar belum kunjung mampu mengubah keadaan. Newcastle tak mampu beranjak dari posisi juru kunci klasemen dengan raihan tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara bagi Norwich, hasil ini memperpanjang catatan sedikit lebih baik berupa tiga laga nirkalah sejak dibesut Dean Smith. Bagi sang pelatih, ia kini tak terkalahkan dalam enam pertemuan kontra Newcastle.

Norwich sementara naik ke urutan ke-18 klasemen dengan koleksi 10 poin, unggul satu poin atas Burnley yang main dua kali lebih sedikit. Meski bermain di kandang sendiri, Newcastle sudah menghadapi kerugian ketika Ciaran Clark diganjar kartu merah langsung oleh wasit Andy Madley setelah menjatuhkan Teemu Pukki dari belakang dalam situasi serangan balik, hanya sembilan menit selepas sepak mula.

Ironisnya, situasi sebelas lawan sepuluh juga gagal dimanfaatkan oleh Norwich untuk memperoleh keunggulan hingga babak pertama berakhir masih dengan kedudukan 0-0. Bermain dengan 10 orang, Newcastle justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-61 melalui eksekusi penalti Callum Wilson setelah Billy Gilmour dinyatakan melakukan pelanggaran handball dalam situasi sepak pojok.

Eksekusi penalti Wilson sebetulnya bisa ditebak dan ditepis oleh kiper Tim Krul, tapi bola mengenai bawah mistar gawang sebelum melesak ke dalam jala. Gol itu memantik momentum kepercayaan diri para pemain Newcastle dan seharusnya menggandakan keunggulan pada menit ke-75, bila saja Isaac Hayden mampu melakukan penyelesaian lebih baik atas umpan Wilson di muka gawang.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab empat menit kemudian Pukki menyambut umpan silang Dimitris Giannoulis dengan tembakan voli akurat demi melesakkan bola ke langit-langit gawang tuan rumah dan membuat kedudukan imbang 1-1. Norwich mengambil alih kendali permainan.

Norwich nyaris membalikkan keadaan sepenuhnya pada menit ketiga injury time, jika saja kiper Martin Dubravka tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk mementahkan bola tembakan Pierre Lees-Melou demi memaksa skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan selanjutnya, Newcastle akan menjamu Burnley di St James' Park pada Sabtu (4/12) dan sehari berselang Norwich bertandang ke London menghadapi Tottenham Hotspur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA