Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Penalti Raphinha Menangkan Duel Leeds Kontra Crystal Palace

Rabu 01 Dec 2021 07:18 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Leeds United Raphinha. Gol penalti Raphinha memenangkan Leeds United atas Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion Elland Road, Rabu (1/12) pagi WIB.

Pemain Leeds United Raphinha. Gol penalti Raphinha memenangkan Leeds United atas Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion Elland Road, Rabu (1/12) pagi WIB.

Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Kemenangan kedua Leeds dalam 5 laga terakhir membawanya naik ke posisi 15 klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penalti di menit-menit akhir sukses dikonversi oleh Raphinha untuk memenangkan Leeds United atas Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion Elland Road, Rabu (1/12) pagi WIB. Penalti itu didapatkan Leeds setelah Marc Guehi berduel dengan Liam Cooper mengantisipasi umpan silang, tetapi bek Palace itu dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit Kevin Friend sampai harus meninjau layar tepi lapangan (VAR) untuk memastikan insiden itu patut berujung tendangan penalti yang akhirnya dihadiahkan kepada Leeds dan disertai ganjaran kartu kuning untuk Guehi.

Baca Juga

Raphinha menjadi algojo tendangan penalti dan dengan tenang melesakkan bola melewati jangkauan kiper Vicente Guaita, untuk membawa Leeds memenangkan pertandingan pada menit ketiga injury time.

Secara statistik, Leeds memang patut meraih kemenangan kali ini. Sebab, tim besutan Marcelo Bielsa itu tampil mendominasi nyaris 62 persen penguasaan bola yang berusaha dikonversi jadi gol lewat 16 percobaan tembakan.

Sebelum gol penalti Raphinha, Leeds seharusnya membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-52, sayang Rodrigo Moreno membuang sia-sia peluang emas usai menerima umpan silang berbahaya kiriman Daniel James.

Sebaliknya, kendati banyak tertekan, Palace nyaris mencuri keunggulan pada menit ke-79 apabila kiper Illan Meslier tak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghalau bola sontekan Christian Benteke tepat di garis gawang.

Kemenangan kedua Leeds dalam lima pertandingan terakhir membawanya naik ke posisi ke-15 klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Palace harus rela turun ke urutan ke-12 dengan 16 poin.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Ahad (5/12), saat Leeds menjamu tim promosi Brentford di Elland Road dan Palace bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA