Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Inter Vs Spezia: Tekad Nerazzurri Jaga Tren Kemenangan

Selasa 30 Nov 2021 22:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Bek Inter Milan Alessandro Bastoni (kanan).

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni (kanan).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter akan menjamu Spezia di Giuseppe Meazza, Kamis (2/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan mempertahankan performa impresif belakangan ini. Inter belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi dan kini mendekati AC Milan dan Napoli di dua teratas klasemen Serie A. Sebanyak tujuh laga berhasil mereka menangkan, sisanya dua partai berkesudahan imbang.

Skuat polesan Simone Inzaghi mengalahkan pemuncak klasemen Napoli di Serie A, kemudian membungkam Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Grup D Liga Champions sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. Seperti tak kelelahan, Nerazzurri menumbangkan Venezia di Serie A. Pantas saja jika Inzaghi puas menyaksikan sepak terjang anak asuhnya. "Saya pikir performa kami semakin bagus dari hari ke hari. Kami harus terus seperti ini," kata allenatore 45 tahun, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/11).

Baca Juga

Inter tak memiliki banyak waktu istirahat. La Beneamata bakal menjamu Spezia Calcio pada giornata ke-15 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (2/12) dini hari WIB. Seperti yang dikatakan Inzaghi, mereka ingin melanjutkan tren positif.

Inzaghi mengingatkan pasukannya untuk memperlakukan lawan dengan hormat. Caranya mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi laga di depan mata saja. Ia meminta pasukannya fokus laga demi laga. Bek tengah Inter Alessandro Bastoni siap untuk itu.

"Sekarang kami memiliki pertandingan penting lainnya melawan Spezia. Kami harus memastikan, kami siap untuk itu," ujar Bastoni.

Bastoni meminta dukungan Interisti agar membantu mereka meraih tiga poin. Apalagi laga berlangsung di rumah sendiri.

Meski demikian, masih ada sedikit permasalahan dalam persiapan Inter menuju partai ini. Bek Matteo Darmian dan Andrea Ranocchia mengalami cedera otot. Keduanya diprediksi absen dalam 15 hingga 20 hari ke depan.

Alhasil, cuma ada dua palang pintu utama tersisa yakni, Bastoni dan Milan Skriniar. Inzaghi bisa saja menarik D'Ambrisio ke belakang, atau Aleksandar Kolarov. Nama terakhir sempat absen di markas Venezia karena masalah otot.

Kabar baiknya, Arturo Vidal telah kembali. Ia tersedia untuk duel melawan Aquilotti. Begitu pun dengan Alexis Sanchez.

Adapun Spezia datang ke kota Milan dengan rapor kurang mentereng. Skuat polesan Thiago Mota baru saja mengalami kekalahan dalam dua partai terakhir. Skuad Aquilotti selalu kalah dalam empat laga tandang terakhir di pentas Seri A. Pada saat yang sama, Inter mengoleksi 20 kemenangan dari 22 laga Serie A di Giuseppe Meazza. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA