Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Opsi yang Conte Siapkan untuk Antisipasi Perginya Kane

Selasa 30 Nov 2021 20:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Leeds United Stuart Dallas, kiri, berebut bola dengan pemain Tottenham Harry Kane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris,Ahad (21/11) malam WIB.

Pemain Leeds United Stuart Dallas, kiri, berebut bola dengan pemain Tottenham Harry Kane saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris,Ahad (21/11) malam WIB.

Foto: AP/Ian Walton
Bukan rahasia lagi, Kane ingin mencari baru.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, dikabarkan sudah mengantongi nama pemain yang bakal diplot sebagai pengganti Harry Kane. Performa apik Dusan Vlahovic bersama Fiorentina dilaporkan menarik minat eks pelatih timnas Italia tersebut.

Pada awal musim ini, Kane urung meninggalkan The Lilywhites meski telah begitu santer bakal bergabung bersama Manchester City. Rumor kepergian striker timnas Inggris itu dari Spurs pada akhir musim ini pun kembali berhembus.

Baca Juga

Kane dinilai sudah tidak memiliki motivasi untuk memperkuat The Lilywhites. Hal ini terlihat dari performa mengecewakan kapten timnas Inggris itu pada awal musim ini. Kehadiran Antonio Conte, yang ditunjuk menggantikan Nuno Espirito Santo, disebut-sebut tidak bisa mengubah keinginan Kane untuk meninggalkan The Lilywhites pada jendela transfer akhir musim ini. Manajemen Spurs pun bersiap mengantisipasi kepergian Kane itu dengan mendatangkan striker anyar.

''Conte telah membidik striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, sebagai calon terkuat pengganti Kane,'' tulis laporan Marca, Selasa (30/11).

Klub asal London Utara itu pun memiliki peluang untuk membujuk La Viola melepas penyerang asal Serbia tersebut. Pasalnya, Vlahovic telah mengungkapkan niatnya untuk tidak lagi memperpanjang kontrak bersama La Viola, yang akan habis pada 2023 mendatang.

Alhasil, ketimbang kehilangan Vlahovic dengan status free transfer, Fiorentina tentu akan melepas penyerang berusia 21 tahun itu pada dua edisi jendela transfer mendatang. Kabarnya, Fiorentina siap melepas Vlahovic dengan banderol transfer sebesar 70 juta euro.

Dari segi performa, Vlahovic terus menunjukan tren peningkatan. Pada musim ini, Vlahovic telah mencetak 11 gol dari 11 penampilan di pentas Serie A.

Vlahovic pun berada di puncak daftar klasemen sementara Serie A musim ini. Dengan performa apik pada awal musim ini, Vlahovic dinilai berada dalam trek yang tepat untuk bisa melampaui torehan golnya pada musim lalu, saat mengemas 21 gol dari 34 laga.

Dari segi gaya bermain, Vlahovic memiliki kesamaan dengan Kane. Selain mampu ditempatkan sebagai penyelesai serangan, eks penyerang Partizan itu juga mumpuni untuk menjalani peran target men, yang bertugas menahan bola dan menjadi tumpuan utama dalam serangan. Tidak hanya itu, Vlahovic juga menorehkan catatan impresif dalam rataan tembakan per laga. Vlahovic melepaskan 2,3 tembakan per laga, dengan 1,3 tembakan tepat ke arah gawang.

''Selama dua musim menangani Inter Milan, Conte tentu tidak asing dengan kemampuan Vlahovic tersebut. Kemampuan Vlahovic ini yang ingin dibawa Conte ke Spurs,'' lanjut laporan Marca. Kendati begitu, demi bisa mendapatkan Vlahovic, Spurs harus bersaing ketat dengan dua klub raksasa Italia, Juventus, dan Inter Milan.

Tidak berhenti sampai disitu, Manchester City dan Arsenal, juga dikabarkan berminat memboyong striker timnas Serbia tersebut. 

Sosok Dusan Vlahovic memang sedang menjadi buah bibir. Nama penyerang Fiorentina itu terus menjadi salah satu bahan pembicaraan di media. Ia sering dikaitkan dengan klub-klub Liga Primer Inggris. Hari ini ia dikabarkan bakal merapat ke Manchester City. Besok, giliran Tottenham Hotspur disebut-sebut bakal menampungnya.

Paris Saint Germain tak ketinggalan. PSG mempertimbangkan untuk menambah amunisi di lini depan. Vlahovic jadi sasaran klub kaya raya asal Prancis itu.

Tampaknya, sang penyerang mulai memikirkan tahapan lain dalam kariernya. Ada banyak klub besar menanti tanda tangannya. Pria Serbia ini menolak memperpanjang kontrak di La Viola. Masa tugasnya di Artemio Franchi akan berakhir pada musim panas 2023.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA