Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Musuhi 4 Minuman Ini Jika Diet Anda Ingin Berhasil

Selasa 30 Nov 2021 20:04 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Karta Raharja Ucu

 Ilustrasi Diet

Ilustrasi Diet

Foto: Republika/Mardiah
Empat minuman ini akan menghancurkan program diet ketika Anda ingin langsing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, sejumlah minuman mempengaruhi berat badan. Karena itu biasakan menenggak minuman yang tidak mengandung banyak gula atau manis karena jika Anda mengkonsumsi terus menerus bisa menambah berat badan yang tentu saja akan menghancurkan tujuan diet Anda.

Dilansir dari eatthis.com pada Senin (29/11), terdapat beberapa minuman yang bisa mempengaruhi berat badan Anda, yaitu :

1. Soda

Banyak ahli diet menunjuk minuman manis terutama soda, sebagai minuman yang paling buruk untuk dijadikan minuman favorit. Pasalnya minuman tersebut pada dasarnya hanya mengandung gula dan air.

Soda sangat tinggi gula dan kalori. Minum soda 24 ons setara 60 gram gula atau sama dengan 12 sendok teh gula.

photo
(Foto: ilustrasi minuman bersoda) - (Pxhere)

Sebuah studi percontohan baru oleh pusat sains untuk kepentingan umum menyelidiki penempatan dan promosi minuman manis, sumber utama gula tambahan di Amerika Serikat, di 16 toko kelontong di satu wilayah metropolitan. Rata-rata, minuman berpemanis gula muncul di sekitar 30 lokasi.

2. Minuman Diet

Meski tidak memiliki kalori, minuman yang mengandung pemanis buatan bisa berbahaya bagi Anda jika Anda menginginkan tubuh yang ramping. Penelitian menunjukkan pemanis buatan dapat berdampak negatif pada mikrobioma Anda dan menyebabkan intoleransi glukosa yang dapat mempersulit penurunan berat badan.

Bahkan, ketika digunakan dalam jumlah kecil, Anda mungkin masih membutuhkan lebih banyak kalori daripada sebelum Anda meminum minuman yang dimaniskan secara artifisial itu. Jadi hati-hati ya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA