Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Casillas tak Senang Messi Raih Ballon d'Or Lagi

Selasa 30 Nov 2021 20:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Iker Casillas

Iker Casillas

Foto: EPA-EFE/RUI FARINHA
Semakin lama semakin sulit dipercaya dalam penghargaan sepak bola ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Mantan kiper Real Madrid Iker Casillas, mengkritisi penghargaan Ballon d'Or. Bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi, mengklaim Ballon d'Or ke-7, setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol, sebelum membawa Argentina juara Copa America.

Messi memang selalu jadi favorit untuk memenangkan penghargaan tersebut. Tapi peringkat kedua, Robert Lewandowski, dinilai lebih layak dibandingkan Messi. Lewandowski mencetak lebih dari 40 gol musim lalu. Karena itu Casillas tidak senang kalau Messi mendapatkan Ballon d"or lagi.

''Semakin lama semakin sulit dipercaya dalam penghargaan sepak bola ini. Bagi saya, Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Tapi kita harus mulai menyadari siapa yang paling luar biasa sepanjang musim. Itu tidak sulit. Tapi orang lain membuatnya sulit,'' ucap Casillas, dikutip dari Football-espana, Selasa (30/11).

Ballon d'Or diberikan berdasarkan pemungutan suara dari jurnalis sepak bola, yang memilih 30 kandidat pesepak bola. Gelandang Chelsea, Jorginho, finis di peringkat ketiga meski memenangkan Euro 2020 dan Liga Champions musim lalu. Ia memainkan peran penting dalam meraih kedua gelar tersebut.

Sementara Karim Benzema berada di peringkat empat, setelah mencatatkan torehan gol terbaiknya selama jadi pesepak bola. Tapi Lewandowski tetap memiliki catatan yang lebih baik, dan diprediksi bakal memenangkan Ballon d'Or.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA