Selasa 30 Nov 2021 18:39 WIB

Anak Gunungkidul Raih Beasiswa BMH

Penerima beasiswa  BMH di Gunungkidul tersebar dari jenjang SD sampai SMA.

Nessa Pratiwi, pelajar SD Negeri Jetis, Karangmojo, Gunungkidul,  salah satu penerima beasiswa dari BMH Perwakilan Yogyakarta.
Foto: Dok BMH
Nessa Pratiwi, pelajar SD Negeri Jetis, Karangmojo, Gunungkidul, salah satu penerima beasiswa dari BMH Perwakilan Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kantor perwakilan DI Yogyakarta menyalurkan beasiswa kepada para siswa kurang mampu di Gunungkidul, Selasa  (30/11). 

Haris Munandar selaku tim program BMH yang melakukan penyaluran langsung ke Gunungkidul mengatakan, penyaluran program beasiswa dari lembaga zakat tersebut menyasar kepada anak kurang mampu usia SD-SMA.

“Hari ini telah kami salurkan program beasiswa kepada anak-anak di Gunungkidul. Kemarin sudah kami salurkan juga ke wilayah Sleman, Bantul, dan Yogya Kota. Program ini meyasar kepada siswa dari keluarga kurang mampu.  Mereka rata-rata pendidikan SD sampai SMA,” ungkap Haris dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, walaupun selama ini proses belajar-mengajar dilaksanakan secara  online karena pandemi, program penyaluran beasiswa dari BMH Yogyakarta tetap dilaksanakan.

“Selama pandemi program ini tetap kami jalankan untuk membantu anak-anak asuh kami. Bahkan karena banyak orang tua yang pekerjaanya terkena imbas pandemi, banyak pengajuan beasiswa baru yang masuk ke kami,” tambahnya.

Sementara itu, Nessa Pratiwi selaku penerima manfaat dari program BMH merasa sangat terbantu. Siswa kelas 5 SD Negeri Jetis, Karangmojo, Gunungkidul tersebut sudah menerima program beasiswa dari BMH memasuki tahun ke-3.

“Alhamdulilllah saya sangat bersyukur  dan terbantu sekali dengan adanya program dari BMH ini.  Saya senang sekali. Semoga bapak-bapak dari BMH dimudahkan dalam menjalankan program-programnya,” kata anak pasangan Bengkiyat dan Satinah tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement