Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Rangnick Diminta Cari Cara Memaksimalkan Peran Ronaldo

Selasa 30 Nov 2021 19:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

 Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Foto: EPA-EFE/ROLAND WITTEK
Rangnick mungkin harus menemukan cara bermain dengan Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Mantan gelandang Manchester United Jonathan Greening, mengaku terkejut saat Michael Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo, saat menahan imbang Chelsea 1-1 Ahad lalu. Greening pun meminta Ralf Rangnick bisa menggunakan bakat Ronaldo sebagai pemain kelas dunia.

Menurutnya, pasti ada alasan seorang pemain tidak masuk dalam starting line-up, entah karena ceroboh atau malas hingga terlambat dalam latihan. Semua faktor itu, kata dia, jadi penyebab utama pemain tidak masuk sebagai starter.

Sehingga ia minta Rangnick memperhatikan para pemainnya dalam latihan, dan melihat seperti apa kebiasaan sehari-hari mereka. Ia mengatakan, semua orang tahu kalau Rangnick akan meminta pemainnya tampil menekan dan menuntut energi lebih demi intensitas tinggi.

''Ronaldo mungkin tidak cocok dengan tuntutan itu. Tapi dia (Rangnick) mungkin harus menemukan cara bermain dengannya, dengan sisa tim menekan di sekelilingnya (dan) dengan Ronaldo tidak terlalu menekan,'' ujar Greening, dikutip dari Tribalfootball, Senin (30/11).

Menurut Greening, yang membuat 27 kali penampilan untuk United pada tahun 1998 dan 2001 itu menyatakan, memiliki pemain kelas dunia seperti dia tapi tidak dimainkan, merupakan sebuah kesalahan besar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA