Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Rio Ferdinand Kepo Soal Strategi Gerrard

Selasa 30 Nov 2021 18:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Rio Ferdinand mengakui Gerrard telah memberi kesan yang bagus pada pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Manajer anyar Aston Villa, Steven Gerrard telah memberikan dampak setibanya dengan tim. Aston Villa langsung menang atas dua laga perdananya dari Brighton dengan skor 2-0 pada Sabtu (20/11) dan Crystal Palace dengan skor 2-1 pada Sabtu (27/11).

Namun ada hal lain yang membuat para pemain Aston Villa senang pada pengganti Dean Smith ini. Rekan Gerrard, Rio Ferdinand mengakui Gerrard telah memberi kesan yang bagus pada pemainnya.

"Saya mendengar atmosfer bagus banyak keluar dalam tim, khususnya ketika mereka sedang latihan, mereka sangat terkesan dengan staf pelatih," kata Ferdinand dilansir dari laman Teamtalk.

 Ferdinand mengaku tim terkesan dengan cara melatih Gerrard. Dia adalah sosok yang memberikan ide dengan jelas dan tahu apa yang akan dilakukan oleh tim.

"Mereka menikmati sesi dan mendapatkan hasilnya sekarang, jadi ada beberapa hal positif saat ini," kata Ferdinand.

Di sisi lain, berhembus kabar soal perombakan besar yang akan dilakukan Gerrard di bursa transfer pemain Januari mendatang. Salah satu pemain yang akan dijual disebut Anwar El Ghazi.

Pemain sayap itu hanya mencetak satu gol di Liga Premier musim ini. Dia telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain  sejak kedatangan Leon Bailey dan Emi Buendia pada musim panas lalu.

Klub menganggap bisa mendpatkan uang lebih untuk menjual pemain asal Belanda ini. Apalagi Jose Mourinho membuka peluang untuk membawanya ke Roma.

Pemain kedua yang disebut akan keluar pada Januari mendatang adalah Betrand Traore. Direkrut pada September tahun lalu dengan harga 17 juta poundsterling tidak membuatnya bisa tampil konsisten.

Pemain ketiga yang mungkin hengkang adalah Trezeguet. Dia absen sejak April lalu karena cedera ACL dan hanya bisa ada dalam tim hingga akhir musim mendarang.

Laporan menyatakan bahwa Villa akan mencari peluang untuk memindahkan dua dari tiga bintang itu. Satu akan disimpan untuk kepentingan kedalaman skuad dan kemungkinan besar yang dipertahankan adalah El Ghazi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA