Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Bandara Internasional Syamsudin Noor Buka Empat Rute Baru

Rabu 01 Dec 2021 02:36 WIB

Red: Nidia Zuraya

Seorang penumpang keluar dari terminal kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (22/4/2021). ilustrasi

Seorang penumpang keluar dari terminal kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (22/4/2021). ilustrasi

Foto: ANTARA/Bayu Pratama S
Empat rute baru tersebut terbang secara langsung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kalimantan Selatan membuka empat rute baru sebagai wujud peningkatan pelayanan jasa transportasi udara bagi masyarakat."Selain ke Muara Teweh Kalimantan Tengah, kami juga ada rute Banjarmasin ke Batulicin, Bandung, dan Denpasar," terang General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Dony Subardono di Banjarbaru, Selasa (30/11).

Rute-rute tersebut terbang secara langsung atau direct flight, sehingga mempermudah para pengguna jasa untuk nyaman terbang lagi. Menurut Dony, semua maskapai yang melayani rute dari dan ke Bandara Syamsudin Noor juga dipastikan berkomitmen mewujudkan perjalanan yang aman dengan upaya-upaya sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.

Sementara penerbangan perdana dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin ke Bandara Haji Muhammad Sidik, Trinsing, Teweh Selatan, Barito Utara telah dilakukan pada Senin (29/11) oleh pesawat ATR 72 dengan nomor penerbangan IW-1398.Kemudian rute sebaliknya pesawat Wings Air IW-1319 kembali ke Bandara Syamsudin Noor dengan membawa 26 penumpang dari Bandara Haji Muhammad Sidik.

Dony menyambut positif rute baru yang memfasilitasi penumpang untuk terbang tiga kali seminggu, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat dengan tujuan Banjarmasin (BDJ) - Muara Teweh (HMS) dan sebaliknya."Kami berkomitmen memfasilitasi kebutuhan layanan transportasi udara melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan aktif bersinergi dengan para stakeholder terkait," timpalnya.

Diketahui maskapai Wings Air di bawah Lion Air Group menyiapkan armada jenis baling-baling tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600 kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan harga tiket Rp517.500 untuk rute Banjarmasin ke Muara Teweh. Sementara harga tiket Muara Teweh ke Banjarmasin mulai Rp438.500.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA