Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Erling Haaland Tertarik untuk Pindah ke Manchester City

Selasa 30 Nov 2021 17:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland pada laga lanjutan Bundesliga melawan Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/10). Haaland mencetak dua gol pada laga ini.

Reaksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland pada laga lanjutan Bundesliga melawan Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/10). Haaland mencetak dua gol pada laga ini.

Foto: EPA/Sascha Steinbach
City jadi klub yang sangat ingin mendatangkan Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland, dilaporkan terbuka untuk pindah ke Manchester City pada musim panas 2022.

Dortmund sebenarnya ingin mempertahankan Haaland. Tapi klausul pelepasan pemain internasional Norwegia itu akan aktif pada musim panas tahun depan.

Dengan klausul sebesar 64 juta poundsterling, tidak akan menjadi masalah buat raksasa Liga Primer Inggris tersebut. Tidak mengejutkan kalau City merupakan salah satu favorit yang memboyong mantan pemain RB Salzburg tersebut.

Tapi, klub seperti Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Paris Saint-Germain juga dilaporkan tertarik untuk membeli Haaland. Pakar sepak bola Norwegia Andreas Korssund mengklaim, pindah ke Etihad merupakan sesuatu yang menarik bagi Halland.

Ia juga meyakini kalau City jadi klub yang sangat ingin mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu saat klausul pelepasannya aktif.

''Haaland akan terbuka untuk transfer Man City dan dikabarkan bicara soal bagaimana Etihad sangat membuatnya tertarik,'' kata Andreas, dikutip dari Sportsmole, Senin (30/11).

Tapi Dortmund belum menyerah untuk memperpanjang kontrak Haaland, yang akan habis pada 2024. Haaland sudah mencetak 71 gol dan 19 assist dari 70 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi.

Sementara ayahnya, Alf-Inge Haaland, merupakan mantan pemain City dari tahun 2000 sampai 2003, dengan 45 kali penampilan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA