Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Messi Yakin Mo Salah Bakal Dapatkan Ballon d'Or

Selasa 30 Nov 2021 17:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain PSG Lionel Messi setelah memenangkan trofi Ballon dOr 2021 saat upacara Ballon dOr ke-65 di Theater du Chatelet, di Paris, Selasa (30/11) dini hari WIB.. Messi memenangkan Ballon dOr untuk ketujuh kalinya.

Reaksi pemain PSG Lionel Messi setelah memenangkan trofi Ballon dOr 2021 saat upacara Ballon dOr ke-65 di Theater du Chatelet, di Paris, Selasa (30/11) dini hari WIB.. Messi memenangkan Ballon dOr untuk ketujuh kalinya.

Foto: AP/Christophe Ena
Messi mendapatkan Ballon d'Or setelah membawa Argentina menjuarai Copa America

REPUBLIKA.CO.ID, NYON --Penghargaan Ballon d'Or ketujuh Lionel Messi bukanlah sebuah kejutan besar.

Namun, penempatan pemain di bawah pemain Paris Saint-Germain itu menyebabkan sedikit kehebohan. Messi mendapatkan Ballon d'Or setelah membawa Argentina menjuarai Copa America, yang merupakan trofi internasional pertamanya.

Ia juga jadi pemain terbaik dalam Copa America dan mencetak 28 gol para paruh pertama tahun ini sebelum pindah ke Paris. Namun, pemain Liverpool Mohamed Salah, yang menampilkan performa impresif bersama klubnya, justru hanya berada di peringkat ke-7.

Salah mencetak 32 gol untuk the Reds pada tahun 2021, jumlah yang sama dengan Messi, hanya selisih sedikit dengan runner--up Ballon d'Or Robert Lewandowski.

Tapi salah gagal masuk podium, karena peringkat ketiga diambil Jorginho dari Chelsea. Pemain internasional Italia itu memenangkan Liga Champions dan Euro.

Messi pun berharap Salah akan mendapatkan Ballon d'Or dalam beberapa mendatang. Posisi Salah tahun ini sebenarnya lebih rendah daripada 2019, ketika ia berada di posisi kelima, usai membawa Liverpool juara Liga Champions.

''Salah akan memiliki peluang di tahun-tahun mendatang. Kedua pemain (Salah dan Lewandowski) berada dalam kondisi terbaik mereka saat ini dan akan memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkannya,'' ungkap Messi, dikutip dari Mirror, Selasa (30/11).

Karim Benzema berada di urutan keempat, sementara pemain Chelsea lainnya, N'Golo Kante, berada di posisi kelima, tepat berada di depan Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA