Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Pembalap F1 Mulai Berdatangan ke Jeddah

Selasa 30 Nov 2021 15:35 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Pembalap F1 Mulai Berdatangan ke Jeddah. Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah, Arab Saudi mulai menerima pembalap hebat dunia Formula 1 yang menjadi peserta ajang balap kecepatan terbesar dunia Grand Prix Formula 1 2021. Ajang ini akan dimulai Jumat (3/11).

Pembalap F1 Mulai Berdatangan ke Jeddah. Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah, Arab Saudi mulai menerima pembalap hebat dunia Formula 1 yang menjadi peserta ajang balap kecepatan terbesar dunia Grand Prix Formula 1 2021. Ajang ini akan dimulai Jumat (3/11).

Foto: Saudi Gazette
Grand Prix F1 2021 akan dimulai Jumat (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah, Arab Saudi mulai menerima pembalap hebat dunia Formula 1 yang menjadi peserta ajang balap kecepatan terbesar dunia Grand Prix Formula 1 2021. Ajang ini akan dimulai Jumat (3/11).

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (30/11) petugas bandara telah menghias ruang tunggu dengan mobil Formula, kata-kata sambutan, bendera Kerajaan, logo balap Formula 1, gambar tim dan pembalap yang berpartisipasi. KAIA, bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Formula1, telah membuat pengaturan yang ketat untuk mengakomodasi sejumlah besar tamu dan peserta yang datang, selain menerima kargo terkait Formula, seperti mobil balap dan peralatan lain yang tiba di Jeddah.

Baca Juga

KAIA telah mengalokasikan jalur cepat khusus bagi para peserta untuk memfasilitasi pergerakan mereka sebagai bagian dari persiapan. Mereka juga mengalokasikan 11 loket untuk membantu pengambilan bagasi dan menyediakan mereka semua petunjuk dan informasi yang mereka butuhkan selama berada di bandara.

KAIA bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan telah menyediakan semua layanan kesehatan yang dibutuhkan. Selain itu juga dilakukan koordinasi dengan bagian lalu lintas bandara untuk menghindari kerumunan di area yang ditentukan untuk menjemput peserta ke akomodasi mereka.

Menteri Perhubungan dan Jasa Logistik Saleh Al-Jasser meresmikan lounge Alfursan baru Saudi Arabian Airlines di area keberangkatan internasional di Terminal 1 KAIA untuk menerima tamu Formula 1. Lounge ini tersebar di area seluas 3.500 meter persegi dan dirancang untuk menampung sekitar 10 ribu tamu per hari, karena dianggap sebagai lounge terbesar untuk mereka yang sering bepergian (frequent flyer) di antara 19 anggota global SkyTeam Airlines Alliance.

Tingkat ketegangan dan kegembiraan semakin meningkat saat edisi pertama Grand Prix Arab Saudi semakin dekat. Di mana perhatian global difokuskan pada Sirkuit Corniche Jeddah untuk melihat tantangan para pembalap Formula 1 terbaik dunia yang akan berlangsung pada 3 dan 5 Desember.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA