Selasa 30 Nov 2021 14:59 WIB

Kenali Akuntansi Persekutuan dengan Advanced Accounting

Prodi Akuntasi Universitas ajak mahasiswa pahami pembentukan perusahaan persekutuan

Program Studi Akuntansi (S1), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memfasilitasinya dengan mengadakan kegiatan jurusan untuk mahasiswa semester 5, berupa Workshop Online & Tes Offline Advanced Accounting,  yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (24/11).
Foto: UBSI
Program Studi Akuntansi (S1), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memfasilitasinya dengan mengadakan kegiatan jurusan untuk mahasiswa semester 5, berupa Workshop Online & Tes Offline Advanced Accounting, yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam memahami tentang persyaratan teknis serta mengembangkan apresiasi untuk bekerja dengan pernyataan akuntansi dan penelitian masalah akuntansi, tentu dibutuhkan penambahan ilmu dan wawasan mengenai hal tersebut.

Program Studi Akuntansi (S1), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memfasilitasinya dengan mengadakan kegiatan jurusan untuk mahasiswa semester 5, berupa “Workshop Online & Tes Offline Advanced Accounting”,  yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (24/11). 

Baca Juga

Syamsul Bahri selaku Kaprodi Akuntansi, menjelaskan bahwa, maksud kegiatan workshop dan tes offline Advanced Accounting, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap pembentukan perusahaan persekutuan dan penjualan konsinyasi.

Sementara itu, Ninuk, selalu tutor dalam kegiatan workshop ini menjelaskan tentang akuntansi pembentukan persekutuan dan akuntansi penjualan konsinyasi. 

Ninuk menambahkan bahwa, akuntansi pembentukan persekutuan diawali dengan mendata semua transaksi yang terjadi di perusahaan sebelumnya dan diakhiri dengan membuat neraca persekutuan yang baru. 

“Dalam akuntansi penjualan konsinyasi diperlukan pemahaman yang mendalam tentang kesepakatan antara consignor dengan consigne,” tandas Ninuk.

Lebih lanjut, Ninuk berharap setelah peserta mengikuti workshop ini, dapat lebih memahami akuntansi pembentukan persekutuan dan penjualan konsinyasi dan sekaligus bisa mengisi tes offline advanced accounting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement