Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Ini Fokus Utama Milan di Jendela Transfer Pemain Januari

Selasa 30 Nov 2021 15:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (Kiri) dan General Manager Milan Paolo Maldini menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Udinese di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, beberapa waktu lalu..

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (Kiri) dan General Manager Milan Paolo Maldini menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Udinese di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, beberapa waktu lalu..

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan berpotensi kehilangan dua pemain ini dengan status free transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan fokus utama I Rossoneri pada jendela transfer pertengahan musim ini. Alih-alih mendatangkan pemain anyar, manajemen Milan memilih untuk fokus memperpanjang kontrak sejumlah pemain. 

Dengan keberhasilan Milan bersaing secara langsung dalam perebutan scudetto musim ini, Maldini menilai, tidak perlu ada perekrutan pemain anyar pada jendela transfer Januari mendatang. Sejak giornata keenam Serie A, akhir September silam, Milan terus bertahan di peringkat kedua klasemen sementara. 

Baca Juga

Runner-up Serie A musim lalu itu mampu terus menempel raihan poin Napoli, yang berada di puncak klasemen sementara. Sayangnya, akibat gagal memetik poin di dua laga terakhir, raihan poin Milan kian jauh tertinggal dari Napoli, yaitu mencapai tiga poin hingga Serie A menyelesaikan giornata ke-14. 

Kendati begitu, Maldini mengungkapkan, Milan tidak memiliki rencana memperkuat timnya pada sisa musim ini dengan kehadiran pemain anyar pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang. 

''Saat ini, tim kami sudah cukup kompetitif. Saya rasa, kami tidak akan melakukan sesuatu yang besar (di jendela transfer pemain),'' tutur Maldini seperti dikutip Football Italia, Selasa (30/11). 

Namun, eks bek kiri dan kapten I Rossoneri itu menegaskan, manajemen Milan akan berusaha untuk mengikat sejumlah penggawa Milan dengan kontrak anyar. I Rossoneri dikabarkan tengah berupaya keras untuk bisa membujuk Alessio Romagnoli dan Franck Kessie untuk menandatangani kontrak baru, bahkan sebelum Januari mendatang. 

Maklum, kontrak dua pemain tersebut akan habis pada akhir musim ini atau Juni 2022. Apabila tidak segera menandantangai perpanjangan kontrak, maka dua pemain ini memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain pada Januari mendatang. 

Ujungnya, Milan berpotensi kehilangan dua pemain ini dengan status free transfer pada akhir musim ini. Skenario ini yang coba dihindari oleh Milan. 

''Pembicaraan dan negosiasi perpanjangan kontrak masih terus berjalan. Selama masih ada waktu, maka masih ada harapan tercapainya kesepakatan tersebut,'' kata Maldini. 

Tidak hanya pemain-pemain yang kontraknya bakal habis pada 2022 mendatang, Milan juga dikabarkan siap menawarkan kontrak baru buat Theo Hernandez, Ismail Bennacer, dan Rafael Leao. Kendati kontrak tiga pemain itu baru berakhir pada 2024, Milan dikabarkan berniat memperpanjang kontrak tiga pemain tersebut sebagai bagian proyek jangka panjang dalam skuad I Rossoneri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA