Selasa 30 Nov 2021 10:35 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Tegal Sukses Sebelum Wisuda

Kebebasan dan waktu kerja yang fleksibel, menjadi modal utama menjadi wirausaha muda

Menjadi wirausaha muda merupakan cita-cita banyak diinginkan oleh generasi milenial. Tak ingin berkecimpung dalam dunia kerja, mereka lebih memilih menunjukkan karyanya dalam dunia usaha ketimbang diperintah oleh orang lain. Kebebasan dan waktu kerja yang fleksibel, menjadi modal utama generasi muda memilih menjadi seorang wirausaha muda.
Foto: istimewa
Menjadi wirausaha muda merupakan cita-cita banyak diinginkan oleh generasi milenial. Tak ingin berkecimpung dalam dunia kerja, mereka lebih memilih menunjukkan karyanya dalam dunia usaha ketimbang diperintah oleh orang lain. Kebebasan dan waktu kerja yang fleksibel, menjadi modal utama generasi muda memilih menjadi seorang wirausaha muda.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL--Menjadi wirausaha muda merupakan cita-cita banyak diinginkan oleh generasi milenial. Tak ingin berkecimpung dalam dunia kerja, mereka lebih memilih menunjukkan karyanya dalam dunia usaha ketimbang diperintah oleh orang lain. Kebebasan dan waktu kerja yang fleksibel, menjadi modal utama generasi muda memilih menjadi seorang wirausaha muda. 

Cici Prastiwi, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal sukses jadi wirausaha muda. Cici memulai debutnya sebagai wirausaha muda melalui bisnis Pudding Cicipud’s yang bergerak di bidang kuliner. Alasannya memilih hidangan penutup atau dessert, karena belakangan ini pamor dessert semakin meningkat di pasaran. 

Baca Juga

“Aku telah memulai usaha ini dari tahun 2016, awalnya aku hanya iseng untuk mengisi waktu kosong selain beraktivitas sebagai mahasiswa. Namun, karena usaha ini semakin menjanjikan, aku pun semakin fokus untuk mengembangkan usaha Pudding Cicipud’s untuk menambah penghasilan. Aku memilih usaha dessert karena mudah dalam produksinya, selain itu belakangan ini pamor dessert di dunia pasar juga sedang meningkat,” ungkap Cici dalam keterangan pers, Selasa (30/11). 

Lewat visi dalam membangun usaha home made dessert yang sehat, lezat dan terjangkau, Cici selalu melakukan inovasi terhadap produknya. Sehingga dessert yang dihasilkan selalu fresh dan sehat. Dalam mengembangkan usahanya ini, ia mengaku sangat bertanggung jawab, loyalitas dan memiliki kemauan untuk terus belajar serta mengikuti perkembangan teknologi saat ini. 

"Salah satu hal yang menginspirasi dan memotivasi saya untuk berwirausaha adalah para pengusaha-pengusaha hebat yang memulai usahanya dari usaha-usaha kecil, hingga bisa berkembang dan sukses di masa depan mereka. Saya juga ingin mengikuti jejak langkah orang-orang hebat seperti mereka, dimulai dari usaha kecil dan semoga nantinya bisa menjadi besar dan semakin berkembang,” imbuhnya. 

Konsistensi Cici dalam berwirausaha tentunya ada campur tangan dari BSI Entrepreneur Center (BEC) yang telah memberikan wadah bagi entrepreneur muda dalam meningkatkan omzet, serta ide hingga mampu mengembangkan usahanya. Angga, selaku Koordinator BEC Universitas BSI kampus Tegal mengungkapkan bahwa, BEC selalu optimis dalam membantu mahasiswa ataupun alumni Universitas BSI kampus Tegal, untuk menciptakan usaha, meningkatkan, hingga menjadikan usaha tersebut menjadi besar. 

“Dengan motto Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda, BEC selalu mendorong mahasiswa agar bisa membuka usaha dan mengembangkan usahanya hingga mencapai maksimal. BEC menjadi salah satu wadah untuk mencetak para pengusaha muda di kampus Universitas BSI, bahkan sebelum mereka lulus kuliah atau wisuda. Cici Prastiwi salah satu mahasiswa yang membuktikan hal tersebut melalui bisnis dessert Pudding Cicipud’snya,” tutur Angga. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement