Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Neymar akan Absen Delapan Pekan karena Cedera Engkel

Selasa 30 Nov 2021 08:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar. PSG mengumumkan Neymar akan absen hingga delapan pekan setelah menderita cedera engkel.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar. PSG mengumumkan Neymar akan absen hingga delapan pekan setelah menderita cedera engkel.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Neymar diperkirakan melewatkan 7 laga PSG di Ligue 1 dan satu laga Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan Neymar akan absen hingga delapan pekan setelah menderita kerusakan ligament pergelangan kaki. Neymar ditarik keluar dengan tandu beberapa menit terakhir dalam kemenangan PSG 3-1 atas Saint-Etienne akhir pekan lalu.

“Pemeriksaan yang dilakukan memastikan Neymar mengalami cedera pergelangan kaki kiri dengan kerusakan ligament,” demikian pernyataan klub dilansir dari BBC, Selasa (30/11).

Baca Juga

Dengan demikian, Neymar diperkirakan akan melewatkan tujuh pertandingan PSG di Ligue 1 dan satu laga Liga Champions. Klub akan melakukan pembaharuan lebih lanjut dalam 72 jam ke depan. Neymar tampil sebagai starter dalam laga tersebut.

Namun Neymar harus menerima nasib nahas pada menit ke-83 ketika pemain Saint-Etienne melakukan tekel dari belakang. Neymar berhasil menghindari tekel keras tersebut dan ia terjatuh dengan kaki yang salah dan terpeleset sehingga ia mengerang kesakitan. Ia mengalami cedera engkel.

Mantan pemain Barcelona tersebut kemudian ditandu keluar setelah dilakukan pemeriksaan. Pelatih PSG Mauricio Pochettino memasukkan Eric Ebimbe untuk menggantikan Neymar. Kini Pochettino harus tanpa Neymar beberapa pertandingan ke depan.

PSG menduduki puncak klasemen Ligue 1 dengan unggul 12 poin atas Rennes di posisi kedua. Sementara di Grup A Liga Champions, PSG finis di posisi kedua klasemen dan maju ke babak 16 besar. PSG akan menjamu Club Brugges pada 7 Desember 2021 dalam pertandingan Liga Champions sebelum turnamen dilanjutkan pada Februari 2022.

Namun Pochettino mendapatkan kabar baik yakni gelandangnya Georginio Wijnaldum akan kembali ke latihan pekan ini setelah absen melawan Saint-Etienne karena cedera lutut. Kendati demikian ia diperkirakan absen menghadapi Nice pertengahan pekan ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA