Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Raih Ballon d’Or 2021, Putellas Mengaku Emosional

Selasa 30 Nov 2021 08:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Alexia Putellas meraih penghargaan Ballon d’Or 2021 wanita.

Gelandang Barcelona Alexia Putellas meraih penghargaan Ballon d’Or 2021 wanita.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Gelandang Barcelona Alexia Putellas meraih penghargaan Ballon d’Or 2021 wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Barcelona Alexia Putellas meraih penghargaan Ballon d’Or 2021 wanita. Pesepak bola 27 tahun tersebut mencetak 26 gol di semua kompetisi musim lalu saat Barcelona memenangkan Liga Champions, Divisi Primera, dan Copa del Rey la Reina.

Putellas mencetak 14 gol dalam 13 pertandingan musim ini. Ia mempunyai andil langsung dalam dua golnya saat Barcelona menang 4-0 atas Chelsea di final Liga Champions. Penghargaan Ballon d’Or yang digelar di Paris, Prancis, Selasa (30/11) dini hari WIB, sangat emosional baginya.

Baca Juga

"Saya sangat emosional, ini momen yang sangat spesial. Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya, terutama rekan satu tim saya saat ini. Bagi saya ini adalah kesuksesan kolektif," kata Putellas pada acara tersebut dilansir dari Sportsmole.

Putellas memenangkan persaingan dengan rekan satu timnya, Jennifer Hermoso, yang finis di posisi kedua. Sementara pemain Chelsea, Samantha Kerr, duduk di posisi ketiga di depan Vivianne Miedema dari Arsenal.

Pernille Harder, Jessie Fleming, dan Fran Kirby menempati 10 besar daftar penghargaan Ballon d’Or 2021. Sedangkan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Ashley Lawrence dan Christine Sinclair dari Portland Thorn masing-masing menempati urutan kedelapan dan keenam.

Pada kategori peraih penghargaan Ballon d’Or 2021 pria, penyerang PSG Lionel Messi meraih penghargaan ketujuhnya. Ia mengalahkan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski di posisi kedua. Sedangkan peraih Ballon d’Or lima kali Cristiano Ronaldo hanya menempati posisi keenam.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA