Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Profil Ameer Azzikra, Meninggal Dunia di Usia 20 Tahun

Selasa 30 Nov 2021 06:43 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ameer Azzikra: Profil Ameer Azzikra, Meninggal Dunia di Usia 20 Tahun

Ameer Azzikra: Profil Ameer Azzikra, Meninggal Dunia di Usia 20 Tahun

Putra Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal karena sakit infeksi paru-paru

VIVA – Kabar duka tersiar dari dunia pendakwah, Putra kedua almarhum ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/11/2021). Ameer Azzikra meninggal di usia yang terbilang cukup muda, 20 tahun. Pria yang baru akan menginjak usia 21 tahun itu meninggal dunia setelah berjuang melawan infeksi liver yang menyerangnya. Berikut profil putra kedua almarhun Ustaz Arifin Ilham, yang juga merupakan adik kandung Alvin Faiz.

Profil Ameer Azzikra

 

Ameer Azzikra lahir pada 21 Desember 2000, Ameer merupakan adik dari Alvin Faiz. Keduanya sama-sama menjadi pengurus pondok pesantren Az Zikra yang ditinggalkan oleh mendiang ayah mereka. Ameer maupun Alvin juga menjadi tenaga pengajar di pondok pesantren yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat itu. Selain aktif menjadi pendakwah, Ameer juga dikenal sebagai pengusaha madu.

Semasa hidupnya, Ameer giat meneruskan perjuangan dakwah sang ayah melalui unggahan di kanal YouTube pribadinya bersama sang istri. Ameer sendiri merupakan putra kedua dari pasangan suami istri Arifin Ilham dan Yuni Shahla.

Ameer Azzikra dalam akun Instagramnya yang sudah centang biru memiliki pengikut sekitar 554 ribu. Sama dengan Alvin Faiz, Ameer Azzikra kerap mendapatkan endorse. Beberapa postingan terakhir pada 16 November 2021 kemarin, ia terlihat sedang berlibur bersama kakaknya Alvin Faiz, istrinya, beserta teman-temannya di Labuan Bajo.

Baru Menikah 5 Bulan

 

Di usianya yang masih terbilang muda, Ameer Azzikra mantap membina rumah tangga dengan mempersunting wanita pujaannya, Nadzira Shafa. Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa melangsungkan pernikahan pada 10 Juni 2021, di Masjid Azzikra, Sentul, Bogor.

Penyebab Meninggalnya Ameer Azzikra

 

Diketahui jika empat hari lalu, Ameer Azzikra masuk rumah sakit dan juga sempat membaik, kondisi Ameer Azzikra drop semalam dan harus masuk ICU. Setelah masuk ICU dan mengalami koma, Ameer dikabarkan meninggal dunia pada 29 November 2021 dini hari sekitar pukul 01.05 WIB di Rumah Sakit EMC Sentul City akibat penyakit yang dialaminya yaitu infeksi liver. Dikabarkan jika jenazah Ameer Azzikra dimakamkan di Ponpes Azzikra di Gunung Sindur Bogor di samping makam abi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA