Selasa 30 Nov 2021 06:03 WIB

Ketum PSSI Klaim Indonesia Punya Kans di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia terus menunjukkan perkembangan positif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan timnas Indonesia mendapat modal yang baik jelang mengikuti Piala AFF 2020. Hal itu ia sampaikan setelah skuad Garuda menang 4-0 atas Antalyaspor pada laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya Turki, Ahad (28/11) lalu.

Laga uji coba itu merupakan pertandingan terakhir selama pemusatan latihan di Turki sebelum terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021.

Baca Juga

"Alhamdulillah timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Mereka tim yang kuat di Liga Turki, sangat jelas grafik permainan tim dan kepercayaan diri pemain semakin meningkat jelang Piala AFF 2020 mendatang," kata Iriawan dalam siaran persnya, Senin (29/11).

Iriawan menambahkan bahwa selama pemusatan latihan di Turki, Evan Dimas dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan positif. Apalagi sebelumnya skuad Garuda sudah dua kali menjalani laga uji coba internasional melawan Afghanistan (kalah 0-1) dan Myanmar (menang 4-1).

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata. Kami berharap timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," ucap Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Pada pertandingan uji coba melawan Alayanspor, kuartet gol skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman menit 58, Ezra Walian menit 81, dan Evan Dimas menit 90.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement