Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Supernova Gelar Konsultasi Kemasan di Solo FBC Festival

Senin 29 Nov 2021 23:56 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pada tanggal 3-5 Desember 2021 mendatang, Supernova Digipack hadir di acara Solo Food, Beverage, and  Chef Festival 2021 yang diselenggarakan di De Tjolomadoe, Solo. Terdapat banyak kegiatan menarik di booth Supernova Digital, salah satunya ialah konsultasi gratis tentang kemasan secara detail, serta banyak diskon dan games menarik lainnya.

Pada tanggal 3-5 Desember 2021 mendatang, Supernova Digipack hadir di acara Solo Food, Beverage, and Chef Festival 2021 yang diselenggarakan di De Tjolomadoe, Solo. Terdapat banyak kegiatan menarik di booth Supernova Digital, salah satunya ialah konsultasi gratis tentang kemasan secara detail, serta banyak diskon dan games menarik lainnya.

Foto: istimewa
Supernova Digipack memberikan konsultasi gratis bagi UMKM yang ingin kemasan menarik

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Penggunaan kemasan yang tepat menjadi salah satu faktor terpenting yang harus diperhatikan untuk menarik hati konsumen. Selain itu, kemasan yang tepat juga dapat meningkatkan kualitas produk di dalamnya.

Menurut survei internal dari perusahaan kemasan Supernova Digipack, 97 persen konsumen setuju bahwa kemasan yang berkualitas merupakan ciri penting dari kualitas sebuah produk. Adapun menurut survei, ciri kemasan yang berkualitas: bahan berkualitas, material higienis dan memenuhi standar food grade, memberikan informasi, serta desain yang menarik.

Saat ini, kemasan fleksibel (flexible packaging) telah menjadi inovasi kemasan favorit konsumen selama beberapa dekade. Karena sifatnya yang fleksibel, seperti tas atau kantong, kemasan ini mudah disimpan dan tidak memakan banyak tempat seperti kotak atau toples. Produsen juga dapat bereksperimen dengan desain kemasan agar produknya terlihat lebih menarik.

Supernova Digipack yang merupakan perusahaan kemasan produk sejak tahun 1981, telah berpengalaman dalam produksi flexible packaging selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan ini telah memiliki 4 sites, dan konsumen utamanya merupakan perusaan lokal besar dan multinasional.

Vice President Director Supernova Jeffrey Halim, mengatakan, “Flexible packaging Supernova Digipack terbuat dari beberapa lapisan plastik, aluminium, dan bahan lainnya dengan menggunakan standar kualitas kemasan kelas industri. Kemasan Supernova Digipack cukup kuat untuk melindungi produk makanan dari kontaminasi di luar selama penyimpanan.”

Supernova Digipack menggunakan mesin digital HP Indigo 20000 untuk mencetak kemasan sehingga warnanya lebih tajam, dan memiliki keuntungan time-flexible delivery dengan minimum order quantity (MOQ) rendah serta pengembangan  desain yang lebih fleksibel. Supernova Digipack juga telah tersertifikasi FSSC 22000 Food Safety Management System.

Beberapa pilihan kemasan yang disediakan Supernova Digipack di antaranya ialah Standing Pouch, Three Side Seal, Gusset, Central Seal, dan Vacuum Pack. Kemasan Supernova Digipack juga bisa dilengkapi beberapa fitur tambahan seperti zipper lock, valve, dan spout, agar kemasan lebih mudah dibuka dan ditutup.

Pada tanggal 3-5 Desember 2021 mendatang, Supernova Digipack hadir di acara “Solo Food, Beverage, and  Chef Festival 2021” yang diselenggerakan di De Tjolomadoe, Solo. Terdapat banyak kegiatan menarik di booth Supernova Digital, salah satunya ialah konsultasi gratis tentang kemasan secara detail, serta banyak diskon dan games menarik lainnya.

“Di event ‘Solo FBC Festival 2021’nanti akan ada booth Supernova Digipack. Ini merupakan kesempatan bagus untuk para produsen makanan yang tertarik memakai flexible packaging. Kami menyediakan konsultasi gratis mengenai kemasan, mulai dari bentuk yang cocok, material yang dipakai, serta desain yang menarik konsumen,” kata Jeffrey Halim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA