Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Kadin Buka Kerja Sama UMKM dengan Palestina

Selasa 30 Nov 2021 06:40 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Fuji Pratiwi

Bendera Indonesia dan Palestina. Kadin membuka peluang kerja sama dengan Palestina.

Bendera Indonesia dan Palestina. Kadin membuka peluang kerja sama dengan Palestina.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Tujuan utamanya adalah agar kedua negara saling memberikan kesejahteraan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan fokus kerja sama Kadin dengan Palestina adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Arsjad tujuan utamanya adalah agar kedua negara saling memberikan kesejahteraan.

"Kadin berperan berbicara perdamaian, toleransi, kebersamaan," kata Arsjad dalam peringatan Hari Solidaritas Internasional Untuk Rakyat Palestina di Jakarta, Senin (29/11).

Baca Juga

Kadin menjalin kerja sama dengan Federasi Kamar Dagang Palestina untuk Industri dan Pertanian (FPCCIA). Ia mengatakan saat ini Kadin telah bekerja sama untuk mempromosikan minyak zaitun, kurma, marmer dan lain-lain di Asia-Pasifik.

"Langkah demi langkah kami melihat keunggulan produk-produk yang ada di Palestinaan demikian kita coba membantu untuk melakukan promosinya, untuk di Indonesia atau pun di negara-negara tetangga," kata Arsjad.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshum berterimakasih pada pemerintah dan rakyat Indonesia atas konsistensinya mendukung perjuangan Palestina. Ia juga mengungkapkan Palestina menghargai sikap politik, ekonomi dan sosial antara dua pemimpin negara serta rakyatnya.

"Begitupun kami sangat menjunjung setinggi-tingginya pernyataan sikap Indonesi dalam berbagai forum internasional, regional, dan forum Kerjasama Islam, yang mana selalu bersuara lantan mengenai isu-isu Plestina, menuntut pembebasannya dari belenggu penjajah," kata Alshum.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA