Selasa 30 Nov 2021 06:40 WIB

Kadin Buka Kerja Sama UMKM dengan Palestina

Tujuan utamanya adalah agar kedua negara saling memberikan kesejahteraan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Fuji Pratiwi
Bendera Indonesia dan Palestina. Kadin membuka peluang kerja sama dengan Palestina.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bendera Indonesia dan Palestina. Kadin membuka peluang kerja sama dengan Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan fokus kerja sama Kadin dengan Palestina adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Arsjad tujuan utamanya adalah agar kedua negara saling memberikan kesejahteraan.

"Kadin berperan berbicara perdamaian, toleransi, kebersamaan," kata Arsjad dalam peringatan Hari Solidaritas Internasional Untuk Rakyat Palestina di Jakarta, Senin (29/11).

Baca Juga

Kadin menjalin kerja sama dengan Federasi Kamar Dagang Palestina untuk Industri dan Pertanian (FPCCIA). Ia mengatakan saat ini Kadin telah bekerja sama untuk mempromosikan minyak zaitun, kurma, marmer dan lain-lain di Asia-Pasifik.

"Langkah demi langkah kami melihat keunggulan produk-produk yang ada di Palestinaan demikian kita coba membantu untuk melakukan promosinya, untuk di Indonesia atau pun di negara-negara tetangga," kata Arsjad.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshum berterimakasih pada pemerintah dan rakyat Indonesia atas konsistensinya mendukung perjuangan Palestina. Ia juga mengungkapkan Palestina menghargai sikap politik, ekonomi dan sosial antara dua pemimpin negara serta rakyatnya.

"Begitupun kami sangat menjunjung setinggi-tingginya pernyataan sikap Indonesi dalam berbagai forum internasional, regional, dan forum Kerjasama Islam, yang mana selalu bersuara lantan mengenai isu-isu Plestina, menuntut pembebasannya dari belenggu penjajah," kata Alshum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement