Selasa 30 Nov 2021 02:46 WIB

Mahasiswa STP Gelar Event VOCALIZE Libatkan 12 Negara

Kegiatan ini diadakan secara online dan diikuti sebanyak 322 peserta.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
VOCALIZE atau Voice Over Competition 2021 yang digelar STP diikuti peserta yang berasal dari 12 Negara dan 5 Benua.
Foto: Istimewa
VOCALIZE atau Voice Over Competition 2021 yang digelar STP diikuti peserta yang berasal dari 12 Negara dan 5 Benua.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pembangunan sumber daya manusia (SDM) menjadi fokus utama pemerintah di 2021 dan Perguruan Tinggi Pariwisata menjadi pusat inkubasi, pembinaan dan pendidikan insan pariwisata profesional. Oleh karena itu, Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) menggelar Creative Event  VOCALIZE atau Voice Over Competition 2021 yang mengusung tema “Pariwisata & Keunggulan Daerah di Indonesia”. 

Menurut Ketua Divisi Media Partnet Event Vocalize 2021, Audy Rahmat Firdaus, kegiatan ini merupakan Creative Event ke-10 (sepuluh) yang diselenggarakan oleh Manajemen Konvensi & Event.  

Audy mengatakan, kegiatan ini digelar salam rangka pembelajaran dan pengaplikasian mata kuliah Aplikasi Manajemen Creative Event. Mahasiswa Manajemen Konvensi dan Event semester lima STP, mengadakan VOCALIZE atau Voice Over Competition 2021. 

"Kegiatan ini diadakan secara online dan diikuti sebanyak 322 (tiga ratus dua puluh dua) peserta yang berasal dari 12 Negara dan 5 Benua," ujar Audy kepada wartawan, Senin (29/11).

Ke 12 negara tersebut, kata dia, yakni Indonesia, Malaysia, Singapore, Filipina, India, United Kingdom (UK), Mesir, Palestina, United State of America (USA), Nigeria, Australia, dan Cameroon. Dan dari 5 (lima) benua yakni Benua Asia, Amerika, Afrika, Australia, dan Eropa. 

VOCALIZE, kata dia, terdiri dari beberapa kegiatan. Di antaranya, VOLKS (Voice Over Talk Session) secara Live Instagram di akun resmi @creativeventmke dengan mengundang salah satu Voice Over talent ternama di Indonesia yaitu Rendy Raffa (@rendyraffa). Live Instagram berlangsung dengan lancar dan sukses serta memberikan insight yang sangat baik yaitu total viewers sebanyak 903 akun. 

"Kegiatan pendukung lainnya yaitu Mix & Match Kain Nusantara dan Video Local Destination Promotion Challenge dengan kurang lebih 60 peserta pendaftar," katanya.

Menurutnya, Vocalize Live Show merupakan puncak dari event ini yang jatuh pada 27 November 2021, bertempat di Studio Lima Production dan disiarkan langsung di channel youtube “Creative People”. 

Di acara tersebut, kata dia, VOCALIZE hadir dengan berbagai performances menarik. Talent yang turut mendukung acara tersebut adalah Java Etnika, Teguh Angklung Project, Atika Bestari (sebagai MC). Sert, talkshow yang mengundang Chevy Ferdian selaku Ketua ASPPI DPD 

Jawa Barat, Leyla Aderina (Voice Over Artist), Dan Garlick (Australian Voice Over Talent), dan Arief Budiman (Presiden Komunitas Voice Over Dubber Announcer Indonesia - KVDAI). 

"Talkshow dibagi menjadi 2 (dua) sesi dengan topik pembahasannya yakni 'Pengaruh Voice Over dalam Dunia Pariwisata'," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement