Senin 29 Nov 2021 18:47 WIB

MU Resmi Umumkan Rangnick Sebagai Pelatih

Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick

Rep: Eko supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ralf Rangnick
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United akhirnya resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Nama direktur olahraga dan pengembangan Lokomotiv Moscow itu memang sudah disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan kursi manajer di Old Trafford. Kini MU telah mengumumkan secara resmi.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim, dengan tunduk pada persyaratan visa kerja," jelas MU dalam laman resmi, Senin (29/11).

Namun penunjukan Rangnick tidak untuk jangka panjang. Mantan pelatih RB Leipzig itu hanya melatih MU sampai akhir musim. Setelah itu, Rangnick akan menjadi konsultan di Old Trafford.

John Murtough, direktur sepak bola Manchester United, mengatakan, Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa.

"Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk manajer sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement