Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Resmikan Desa Berdaya, Rumah Zakat Gandeng Ziswaf Indosat

Senin 29 Nov 2021 17:21 WIB

Red: Gita Amanda

Ziswaf Indosat dan Rumah Zakat meresmikan Desa Berdaya Arosbaya Madura, pada Sabtu (28/11) lalu.

Ziswaf Indosat dan Rumah Zakat meresmikan Desa Berdaya Arosbaya Madura, pada Sabtu (28/11) lalu.

Foto: Rumah Zakat
Desa Berdaya ini satu dari 31 Desa Berdaya binaan Ziswaf Indosat dan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, MADURA -- Ziswaf Indosat dan Rumah Zakat meresmikan Desa Berdaya Arosbaya Madura, pada Sabtu (28/11) lalu. Desa Berdaya ini merupakan satu dari 31 Desa Berdaya binaan Ziswaf Indosat yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat melalui program-program pemberdayaan masyarakat.

Desa Berdaya Arosbaya Madura merupakan Kawasan Pesisir Pantai, dengan potensi tambak, perikanan, kawasan wisata mangrove dan pertanian dengan komoditas padi dan palawija serta potensi kepemudaan yang bisa ditingkatkan. Melihat potensi inilah, maka kegiatan pemberdayaannya pun akan disesuaikan.

Baca Juga

Adapun kegiatan pemberdayaan yang akan dilakukan di desa ini meliputi sentra kegiatan komunitas di Kawasan Mangrove, Pelatihan Kompetensi IT, Kewirausahaan Muda, dan Bahasa Inggris dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM masyarakat, serta Program Ekonomi berbasis komunal dengan bantuan modal usaha untuk anak muda dalam pengembangan potensi lokal di Arosbaya.

Sedangkan satu hari sebelumnya, bertempat di Jawa Timur, Ziswaf Indosat kembali melaksanakan perpanjangan kolaborasi pengelolaan dana Zakat, Infak Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) dengan Rumah

Zakat untuk periode 2022. Kesepakatan kerja sama langsung ditandatangani oleh CEO Ziswaf Indosat Wahid Efendi dan CEO Rumah Zakat, Nur Efendi secara langsung (26/11).

Ini adalah tahun keenam Ziswaf Indosat menjalin kolaborasi dengan Rumah Zakat, kerja sama ini semakin meningkatkan spirit Ziswaf Indosat untuk selalu berubah dan beradaptasi dengan perubahan global. "Kemitraan startegis ini diharapkan bisa lebih memberikan advokasi dan membangun kolaborasi dalam tatakelola ZIS yang terpercaya (trusted), aman (safe) dan berkesinambunan (sustain),"  ujar CEO Ziswaf Indosat Wahid Efendi dalam sambutannya.

CEO Rumah Zakat Nur Efendi juga memberikan apresiasi kepada Ziswaf Indosat karena telah konsisten berkolaborasi untuk memberdayakan masyarakat melalui desa berdaya. "Terima kasih atas kolaborasi kebaikan yang telah terjalin selama ini semoga, semakin banyak masyarakat bisa berdaya dan bahagia, aamiin," ujar Nur Efendi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA