Senin 29 Nov 2021 19:01 WIB

Tren Video Pendek Ala TikTok, dari Instagram Hingga Reddit

Video semakin menjadi inti bagaimana orang ingin terhubung satu sama lain.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Menyaksikan video di melalui media sosial (ilustrasi). Video semakin menjadi inti bagaimana orang ingin terhubung satu sama lain.
Foto: Republika
Menyaksikan video di melalui media sosial (ilustrasi). Video semakin menjadi inti bagaimana orang ingin terhubung satu sama lain.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Reddit ingin semakin fokus pada format video pendek setelah penghapusan aplikasi Dubsmash. Platform tersebut telah mengambil kesempatan mengungkap alat baru untuk membuat video langsung dari aplikasi.

Dilansir dari Malay Mail, Ahad (28/11), pengguna sekarang dapat mengubah kecepatan perekaman, mengatur timer, mengunggah video dalam mode lanskap, potret dan isi layar. Mereka akan dapat menyesuaikan dan memotong video.

Baca Juga

Reddit juga telah meluncurkan filter pertamanya termasuk “Bread Cat” yang terkenal, tren yang terdiri dari memotong bagian tengah roti agar sesuai dengan wajah kucing. Banyak alat seperti sudah ada di jejaring sosial lain seperti TikTok dan Instagram.

Sekarang Reddit tampaknya ingin ikut serta dengan mengerjakan alat pengeditan terintegrasinya sendiri. Platform ini akan memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter, stiker, gambar, dan sulih suara, serta menyesuaikan volume dan urutan klip yang berbeda untuk membuat video mereka. Perubahan ini sudah tersedia di aplikasi iOS dan Android.

Tren untuk Video Pendek

 “Video semakin menjadi inti bagaimana orang ingin terhubung,” kata Reddit.

Dari januari 2021 hingga November 2021, platform komunitas mengalami pertumbuhan hampir 70 persen dalam total jam menonton video dan peningkatan lebih dari 30 persen dalam pertumbuhan harian dari pemirsa video aktif.

“Kami telah melihat peningkatan 50 persen di kuartal, lebih dari seperempat penayangan video pendek (kurang dari dua detik) di pemutar video baru kami,” kata Reddit.

Reddit meluncurkan tes pertamanya untuk pemutar video pendek barunya pada Agustus 2021, terinspirasi oleh TokTok. Dihadapkan dengan terobosan jejaring sosial, Instagram juga memilih untuk menyorot video di platform-nya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement