Senin 29 Nov 2021 16:50 WIB

Mahasiswa UPN Raih Emas dan Perunggu di POR Bapomi

Kompetisi itu diikuti atlet-atlet dari berbagai perguruan tinggi yang ada di DIY

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
UPN Yogyakarta
UPN Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- UPN Veteran Yogyakarta meraih medali emas dan perunggu dari Pekan Olah Raga (POR) Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) DIY 2021. Kompetisi tersebut diikuti atlet-atlet dari berbagai perguruan tinggi yang ada di DIY.

Emas diraih Bimo Sajjad Ramadhana (Teknik Geologi) dari atletik 100 meter putra. Sedangkan, perunggu diraih Carissa Ameliapta Maharani (Ilmu Komunikasi), dan Farisgina Almeyda (Teknik Industri) dari cabor tenis ganda campuran.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerja Sama UPN, Yudi Sutama mengatakan, kompetisi itu sendiri diselenggarakan mulai 27-28 November 2021. Digelar setiap dua tahun tapi karena pandemi tidak bisa dihelat pada 2020. "Ikut senang atas prestasi yang diraih mahasiswa UPNVY," kata Yudi, Senin (29/11).

Sedangkan, peraih perunggu Carissa Ameliapta Maharani menambahkan, dalam POR Bapomi DIY dilakukan beberapa persiapan. Salah satunya menambah jadwal latihan yang awalnya hanya dua kali setiap satu pekan, jadi ditambah untuk ajang ini. "Saya tambah menjadi sepekan penuh sebelum hari pertandingan," ujar Carissa.

Senada, peraih emas, Bimo Sajjad Ramadhana, merasa bersyukur dan bangga telah membuat harum nama UPN Veteran Yogyakarta di ajang POR Bapomi DIY 2021. Sebelum hari pertandingan ia mengaku jika dirinya turut melakukan berbagai persiapan.

Mulai dari mengatur pola makan, melakukan latihan rutin, menjaga pola tidur dan yang paling pentingnya berdoa. Bimo berharap, agar setelah ini bisa mengikuti kompetisi-kompetisi lain seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Sehingga, lanjut Bimo, mampu membawa harum nama baik UPN Veteran Yogyakarta melalui jalur atletik ke kancah nasional. Bimo, turut membagikan pengalaman suka dan duka yang dialami selama menjalani program latihan yang cukup berat. "Tapi merasa senang dalam mengikuti latihan karena dapat bertemu dengan teman-teman yang lain," kata Bimo.

Ucapan selamat turut disampaikan pembina cabor atletik, Tri Saptono, dan pembina cabor tenis lapangan kategori ganda campuran, Hanafi Mustofa. Kepada mereka maupun mahasiswa/i UPN lain diharapkan tetap semangat latihan meningkatkan prestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement