Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ketua GP Anshor Sambut Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan

Senin 29 Nov 2021 16:42 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah

Ketua GP Anshor Sambut Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11).

Ketua GP Anshor Sambut Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11).

Foto: Dok. Istimewa
Erick menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada keluarga besar NU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyambut gembira bergabungnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU). 

“Selamat kepada sahabat Erick Thohir, sudah menjadi keluarga besar Ansor dan Banser,” katanya pada Senin (29/11).

Baca Juga

Ia mengatakan Erick sudah sangat layak menjadi warga kehormatan karena dianggap selaras dengan perjuangan GP Ansor yang berjuang membela agama, bangsa dan negara. “Genetika Banser memang pengabdian kepada agama, bangsa, dan negeri. Jadi, sudah sangat layak jika sahabat Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser," kata dia.

Menteri BUMN Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor yang dilaksanakan di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Ahad (28/11). Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret hingga meneriakkan yel-yel.

Erick menyebut Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Ia pun menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“Kadang-kadang kami sering bertanya siapa kami, kalau kami lihat dari masing-masing individu pun bertanya demikian, bahwa dengan keberagaman kami, perbedaan kami itulah kekuatan kami bahkan itu masuk ke darah kami darah orang tua kami, darah nenek kami atau pun darah anak kami. Kami harus pastikan NKRI adalah harga mati. Ini sesuatu yang amat luar biasa dan tidak terhingga buat saya karena diterima menjadi keluarga besar Banser,” ucap Erick.

Erick menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar NU khususnya Ansor dan Banser. Bahkan dirinya kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan. 

“Suatu kehormatan yang luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser. Banser berkomitmen jihad untuk NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia. Insya Allah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA