Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Update WhatsApp, Bisa Teruskan Stiker tanpa Simpan

Senin 29 Nov 2021 15:11 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.21.13.15 bisa meneruskan stiker tanpa simpan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp menambahkan fitur baru di aplikasi pesan. Fitur ini memungkinkan penggunanya meneruskan stiker tanpa mengunduh atau melihatnya di dalam kotak obrolan WhatsApp.

Perusahaan milik Meta menambahkan pintasan untuk meneruskan stiker ini langsung dari obrolan. Bagian baiknya adalah ini menghemat memori ponsel Anda.

Baca Juga

Fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android terlebih dahulu dan kemudian diluncurkan untuk pengguna iOS. Fitur baru ini ditunjukkan oleh pelacak WhatsApp WABetaInfo.

“Ini sangat berguna ketika Anda ingin mengirim stiker kontak Anda tanpa menyimpannya terlebih dahulu atau melihat opsi pesan untuk meneruskan stiker,” tulis WABetaInfo, dilansir dari Mint, Senin (29/11).

Dalam pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.21.13.15, WhatsApp merilis cara baru untuk meneruskan paket stiker resmi ke kontak dan grup Anda. WhatsApp juga bekerja untuk mengembangkan lebih lanjut fitur reaksinya.

Fitur reaksi seperti yang kita miliki saat ini di Facebook atau Messenger. Kita dapat membalas pesan tertentu dengan reaksi seperti like, dislike, sad, happy, dll. Fitur serupa akan segera tersedia di WhatsApp.

Fitur reaksi akan berfungsi dalam obrolan individu serta utas grup. Pembaruan baru adalah Anda dapat melihat siapa yang telah melihat atau bereaksi terhadap pesan Anda baik secara individu maupun dalam grup. Anda hanya perlu mengetuk info reaksi untuk mengetahui lebih lanjut. Reaksinya terbatas pada enam emoji saat ini.

Fitur reaksi mungkin debut dengan iOS dan kemudian platform Android. Peluncurannya masih belum diketahui tetapi diharapkan akan segera dimulai.

“Pengguna akan dapat bereaksi terhadap pesan tertentu satu kali dan reaksi dibatasi hingga enam emoji. Fitur ini telah terlihat selama pengembangan WhatsApp juga bekerja untuk menghadirkan kemampuan yang sama pada WhatsApp beta untuk Android juga,” kata WABetaInfo.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA