Senin 29 Nov 2021 14:59 WIB

Restoran 1945 Fairmont Jakarta Kini Bersertifikat Halal

1945 jadi restoran hotel bintang lima pertama yang meraih sertifikat halal MUI.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Pecel kembang menjadi salah satu enu yang disajikan restoran 1945 di Hotel Fairmont Jakarta.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Pecel kembang menjadi salah satu enu yang disajikan restoran 1945 di Hotel Fairmont Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran 1945, restoran Indonesia upscale di Fairmont Jakarta, resmi mendapatkan sertifikasi Halal dari Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika, Majelis Ulama Indonesia (LPPOMMUI). Sertifikasi ini didapatkan sejak pertengahan tahun 2021.

Hal ini dilakukan untuk semakin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu, serta mendukung perkembangan halal lifestyle di Jakarta. Dengan adanya sertifikasi tersebut, Restoran 1945 menjadi satu-satunya restoran bersertifikat halal di hotel bintang lima di Jakarta.

Baca Juga

“Sebagai hotel bintang lima, kami berkomitmen dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua tamu kami dan kami menyadari pentingnya mengkonsumsi makanan halal bagi warga muslim," ungkap Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta disela acara A Celebration of Halal Lifestyle di restoran tersebut, belum lama ini.

"Kami bangga menjadi pionir restaurant halal di hotel bintang lima di Jakarta," tambahnya.

 

Direktur Eksekutif, LPPOM MUI, Muti Arintawati, mengatakan, pihaknya memeriksa produk dan restoran secara sistematis untuk memastikan bahwa semua persyaratan halal sudah terpenuhi. Restoran 1945 telah melalui proses yang terintegrasi dan menjalankan beberapa ketentuan guna mendapatkan sertifikasi halal tersebut. Dunia bisnis di seluruh dunia semakin menyadari adanya peningkatan permintaan dari komunitas muslim akan keabsahan status halal dari sebuah bisnis, baik itu restoran, hotel dan lain sebagainya.

"Kami sungguh berbahagia sebuah hotel bintang lima seperti Fairmont Jakarta memberi perhatian kepada kebutuhan ini, dengan menyediakan fasilitas Halal di salah satu restoran yang dimilikinya, yaitu Restaurant 1945," ujar Muti.

Hal ini juga menunjukkan bentuk dukungan Fairmont Jakarta dalam menciptakan keadaan yang kondusif bagi kota Jakarta sebagai tujuan wisata halal. Hal ini akan menarik kalangan Muslim dari seluruh dunia untuk datang ke Jakarta.

Sesuai dengan namanya, “1945” mengacu pada tahun kemerdekaan Indonesia, tonggak penting dalam sejarah Indonesia untuk menjadi bangsa yang bebas dan modern. Sertifikasi halal merupakan wujud upaya Restoran 1945 untuk terus bergerak maju, berinovasi dan bereksplorasi guna mengembangkan kuliner Indonesia. 

Kini para tamu dapat menikmati pengalaman bersantap mewah dan merasa semakin nyaman mengingat semua yang disajikan di restoran adalah halal. Fairmont Jakarta berkomtimen untuk senatiasa menerapkan protokol kesehatan pada seluruh kegiatan operasional hotel maupun restoran untuk memastikan pengalaman bersantap yang memuaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement