Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Bailly Akui Pemain MU Sudah Diberi Tahu Kedatangan Rangnick

Senin 29 Nov 2021 14:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick.

Foto: EPA-EFE/ROLAND WITTEK
MU belum membuat pengumuman resmi tentang penunjukan Rangnick sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Salah satu pemain Manchester United (MU), Eric Bailly, mengakui apabila para pemain MU akhirnya telah mendapatkan informasi tentang kedatangan pelatih sementara Ralf Rangnick ke Stadion Old Trafford. Manajemen MU sejatinya belum membuat pengumuman resmi tentang situasi manajerial sepeninggalan Ole Gunnar Solskjaer.

"Ya, kami telah diberitahu di ruang ganti tentang kedatangan pelatih baru," kata Bailly menjelaskan kepada RMC Sports, Senin (29/11).

Baca Juga

Pria asal Jerman, Ralf Rangnick, akan menjadi caretaker untuk sisa kampanye musim 2021/2022, sebelum mengambil peran sebagai konsultan bagi klub pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris itu.

Bailly kembali menyatakan bahwa para pemain MU telah diberitahu tentang kedatangan pelatuh baru di tim berjuluk Iblis Merah. Praktis pernyataan itu sekaligus menjawab pemberitaan sebelumnya tentang beberapa pemain yang kecewa terhadap keputusan klub merahasiakan pelatih baru.

Rangnick, pria berusia 63 tahun, yang telah bekerja dengan Lokomotiv Moscow sebagai kepala olahraga dan pengembangan, terakhir mengelola RB Leipzig pada 2019.

Michael Carrick, untuk saat ini, tetap bertanggung jawab atas urusan tim utama di Theater of Dream. Dalam dua pertandingan yang dijalani, Carrick membawa MU menang atas Villarreal di ajang Liga Champions dan bermain imbang kontra Chelsea.

Adapun Rangnick bisa saja langsung mengarsiteki MU pada pertandingan melawan Arsenal. Namun, ia harus lebih dahulu mengajukan dan memberikan dokumen izin kerja tepat waktu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA