Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Alvin Faiz: Sempat Ada Firasat Wafatnya Ameer dari Guru

Senin 29 Nov 2021 14:21 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Alvin Faiz: Sempat Ada Firasat Wafatnya Ameer dari Guru. Kakak almarhum Ameer Azzikra, Muhammad Alvin Faiz di kompleks pemakaman Pondok Pesantren (Ponpes) Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11).re

Alvin Faiz: Sempat Ada Firasat Wafatnya Ameer dari Guru. Kakak almarhum Ameer Azzikra, Muhammad Alvin Faiz di kompleks pemakaman Pondok Pesantren (Ponpes) Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11).re

Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Wafatnya Ameer terjadi sebulan setelah firasat tersebut disampaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pendakwah dan putra Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, meninggal dunia, Senin (29/11) dini hari. Sebelum wafatnya, kakak almarhum, Muhammad Alvin Faiz mengisahkan sempat ada firasat sebulan sebelum Ameer wafat. 

Menurutnya, Ameer dan Alvin mengaku sempat diberitahu salah seorang gurunya terkait hal ini. Meski mempercayai kabar dari guru, Alvin tidak menduga bahwa wafatnya Ameer terjadi sebulan setelah kabar tersebut disampaikan.

Baca Juga

"Firasat ada, sebulan lalu gurunya Ameer itu ada yang bilang, sebenarnya nggak boleh saya bilang ini," jelas Alvin, Senin (29/11).

"Ada satu guru bilang ke Ameer, disiapkan semuanya nanti Ameer wafat duluan dari Nadzira (istri Ameer). Cuman kita ngiranya masih lama," tambahnya.

Salah seorang guru Ameer yang lain juga menyebut sempat bermimpi bahwa almarhum Ustadz Muhammad Arifin Ilham merindukan Ameer. "Habib Hasan juga mimpi, dia gurunya, Ameer setiap malam Ahad datang ke majelisnya, bilang kalau bermimpi melihat Abi (Ustadz Arifin) kangen sama Ameer," katanya. 

Alvin menyebut sejak ada firasat tersebut, Ameer seakan menyiapkan banyak hal untuk istrinya, seperti memindahkan aset-asetnya untuk Nadzira. Pada usia pernikahan Ameer yang baru terhitung bulan, almarhum disebut Alvin sangat menginginkan anak. Beberapa unggahan Ameer di Instagram dan obrolannya memperlihatkan keinginannya tersebut. 

"Ameer lagi pengen banget punya anak sampe ngapload di Instagram. Pokoknya kalau punya anak gini nih, kalau punya anak gini nih. Melihat itu semalam saya nangis," tuturnya. 

Sementara istri Ameer, Nadzira Shafa dikatakan Alvin masih sangat berduka atas peristiwa ini. "Kondisi istri tentunya berduka, semoga dikasih kesabaran. Insya Allah kita temeninlah Nadzira," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA