Senin 29 Nov 2021 14:18 WIB

Alasan Adele tidak Borong Grammy Tahun Ini

Album baru Adele '30' tidak masuk satupun di dalam nominasi Grammy 2021.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.
Foto: Columbia Records via AP
Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini Billboard melaporkan bahwa album keempat Adele '30' menjadi album terlaris 2021 karena terjual habis hanya dalam tiga hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh album Taylor Swift 'Evermore'.

Namun, terlepas dari pencapaian tersebut, cukup mengejutkan ketika mengetahui bahwa Adele tidak masuk dalam nominasi Grammy Awards 2022. Alasannya, Adele disebut belum memenuhi syarat untuk masuk nominasi tahun ini.

Baca Juga

“Easy On Me” dan album terbarunya yang dirilis pada 15 Oktober 2021, dirilis melewati tenggat waktu untuk kelayakan nominasi yang jatuh pada 30 September. Namun, album '30' Adele bukan berarti tidak akan masuk di Grammy tahun depan. 

Artinya, kita harus menunggu dan melihat Adele menyapu bersih penghargaan pada 2023. Sebelumnya, Adele sudah mendapatkan 15 Grammy Awards 

“Saya tidak pernah pergi ke studio untuk menjadi seperti, ‘Saya harus buat hit lain’,” kata Adele dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music, dilasnir dari billboard, Senin (29/11).

“Saya tidak seperti itu. Ketika ada sesuatu yang lebih kuat dan luar biasa dari saya, saya pasti ke studio,” ucap dia lebih lanjut.

Sebelumnya, Grammy Awards ke-64 banyak memuat nama-nama besar, seperti Justin Bieber, Doja Cat, dan SZA. Kemudian, Billie Eilish dan Olivia Rodrige, smentara Jay-Z menjadi artis yang paling banyak dinominasikan Grammy dalam sejarah dengan tambahan tiga nominasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement