Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Rodri Akui West Ham Salah Satu Lawan Berat Man City

Senin 29 Nov 2021 13:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Fernandinho (kedua kanan) dari Manchester City merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, Ahad (28/11).

Fernandinho (kedua kanan) dari Manchester City merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Manchester, Inggris, Ahad (28/11).

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Rodri melihat kubunya benar-benar berjuang dalam situasi yang sangat menantang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City, Rodrigo Hernandez bereaksi usai keberhasilan timnya mengalahkan West Ham United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim 2021/22. City unggul tipis 2-1 atas West Ham di Stadion Etihad, Ahad (28/11) malam WIB.

Rodri melihat kubunya benar-benar berjuang dalam situasi yang sangat menantang. Salju turun sepanjang 45 menit pertama. Itu menyulitkan klub seperti the Citizens yang terbiasa mengalirkan bola secara cepat dari kaki ke kaki. 

Baca Juga

Belum lagi secara teknis, kubu tamu bukan lawan sembarangan. Jelas, tuan rumah mendapatkan kemenangan penting. Mereka digdaya menghadapi tim yang sedang bagus-bagusnya.

"Selalu sulit melawan tim ini. Mereka salah satu lawan terberat di liga," kata Rodri, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (29/11).

Eks Atletico Madrid itu mengetahui kekuatan the Hammers. Skuat polesan David Moyes sering memakai strategi serangan balik ketika berhadapan dengan City. Taktik demikian, bisa diantisipasi jika Manchester Biru terus menjaga penguasaan bola dengan baik.

Permasalahannya, kondisi lapangan sedang tidak bersahabat. Namun luar biasa ketika anak asuh Pep bisa mencari langkah solutif. Alhasil tiga poin berhasil diraih.

"Pada babak pertama, kami lebih banyak memainkan bola panjang, karena cuaca. Pada babak kedua, kami mendominasi, dan menciptakan lebih banyak peluang. Ini kemenangan bagus untuk kami," ujar Rodri.

City melanjutkan tren positif. Tuan rumah baru saja meraih lima kemenangan beruntun. Hitungan dari berbagai ajang.

Tengah pekan lalu, Rodri dan rekan-rekan menundukkan Paris Saint-Germain. Itu membuat skuatd biru langit finis di posisi pertama Grup A Liga Champions. Di ranah domestik, the Citizens masih berada di urutan kedua.

Dengan mengantongi 29 poin, Man City tertinggal sebiji angka dari Chelsea di singgasana. Kompetisi menyisakan 25 pertandingan lagi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA