Friday, 18 Jumadil Akhir 1443 / 21 January 2022

Sahabat Hadirkan Pendamping Istimewa Bagi Wisudawan UBSI

Senin 29 Nov 2021 11:54 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Fitria, lulusan Fakultas Teknik dan Informatika, akhirnya dapat berjumpa dengan idola yang digilainya dari Korea Selatan saat wisuda. Dengan penuh inisiatif, teman-temannya yang terdiri dari Ayu, Rizky dan Mega mencetak sebuah stand figure yang menyerupai idolanya, yaitu Kyuhyun (Cho Kyu-Hyun) salah satu member grup idol Super Junior (Suju).

Fitria, lulusan Fakultas Teknik dan Informatika, akhirnya dapat berjumpa dengan idola yang digilainya dari Korea Selatan saat wisuda. Dengan penuh inisiatif, teman-temannya yang terdiri dari Ayu, Rizky dan Mega mencetak sebuah stand figure yang menyerupai idolanya, yaitu Kyuhyun (Cho Kyu-Hyun) salah satu member grup idol Super Junior (Suju).

Foto: UBSI
Sahabat cetak stand figure Kyuhyun untuk temani Fitria jadi wisudawan Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Memiliki pendamping saat wisuda, dapat menjadi momen penting yang bisa menambah keceriaan dalam seremoni wisuda tersebut. Kekasih atau anggota keluarga yang datang, bisa jadi hadiah terbaik untuk momen wisuda tersebut.

Namun, untuk beberapa orang, kehadiran sang idola adalah yang ditunggu-tunggu. Seperti halnya, yang dirasakan wisudawati lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Fitria Dara Kurnia yang senang bukan kepalang. 

Baca Juga

Fitria, lulusan Fakultas Teknik dan Informatika, akhirnya dapat berjumpa dengan idola yang digilainya dari Korea Selatan saat wisuda. Idolanya ternyata hadir sebagai hadiah kejutan dari teman-temannya.

Dengan penuh inisiatif, teman-temannya yang terdiri dari Ayu, Rizky dan Mega mencetak sebuah stand figure yang menyerupai idolanya, yaitu Kyuhyun (Cho Kyu-Hyun) salah satu member grup idol Super Junior (Suju).

Ditemui di luar area wisuda, teman-temannya hadir untuk menyambut Fitria di perayaan wisuda ke-54 Universitas BSI. Ayu mengatakan bahwa, Fitria sangat mengidolakan Kyuhyun Suju.

“Hari ini kami hadir untuk menyambut wisuda teman kita. Kebetulan dia sangat mengidolakan Kyuhyun. Karena kita nggak bisa menghadirkan aslinya, jadi dihadirkan stand figurenya,” ungkap Ayu, Ahad, (28/11).

Tak lupa, Rizky temannya, mengucapkan selamat kepada Fitria, karena sudah berhasil membahagiakan orang-orang terdekatnya, khususnya buat kedua orangtuanya. Ia berharap, semoga ilmunya berguna baginya sendiri dan orang-orang disekitarnya. Di sisi lain, Mega, salah satu temannya juga berharap ia bisa menjadi apa yang ia ingin.

Sementara itu, Irmawati ibunda dari Fitria mengaku sangat senang bisa menyaksikan kelulusan anaknya. Irmawati berharap, anaknya bisa segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginannya.

“Selamat ya neng, semoga bisa segera mendapatkan pekerjaan yang diimpikan selama ini,” ungkap Irmawati, Ahad (28/11).

Disisi lain, Fitria yang ditemui usai mengikuti seremoni wisuda ke-54 Universitas BSI, di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi ini mengaku speechless dan kaget dengan kejutan dari teman-temannya.

“Sejujurnya saya speechless banget dengan kejutan dari mereka. Alasannya mungkin karena mereka tahu saya suka Kyuhyun Super Junior sejak SMA,” kata Fitria, Sabtu (28/11).

Ia mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan orang tuanya yang selama ini mendukungnya selama proses kuliah.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banget sama temen-temen saya yang sudah jauh-jauh menyempatkan hadir ke lokasi wisuda di BSI Convex, Bekasi,” ucapnya.

Fitria bercerita, bahwa grup idol Super Junior asal Korea Selatan, khususnya Kyuhyun ini adalah penyemangatnya dalam proses kuliah dan penyusunan Tugas Akhir selama kuliah di Universitas BSI.

“Saya berharap Universitas BSI bisa lebih maju lagi sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang berkualitas,” tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA