Senin 29 Nov 2021 11:14 WIB

Sergio Ramos Kini Dukung Messi Raih Ballon d'Or 2021

Ia pernah melakukan hal serupa saat mendukung Cristiano Ronaldo dan lain-lain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jersey pemain Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos dan Lionel Messi dipajang untuk dijual di toko resmi PSG di Champs Elysee avenue di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Jersey pemain Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos dan Lionel Messi dipajang untuk dijual di toko resmi PSG di Champs Elysee avenue di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-ETIENNE -- Sergio Ramos akhirnya menjalani debut bersama Paris Saint Germain. Ia tampil penuh ketika PSG menyambangi markas Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 Prancis musim 2021/22.

Timnya unggul 3-1 atas Les Stephanois di Stade Geoffroy-Guichard, Ahad (28/11) malam WIB. Usai pertandingan, Ramos bereaksi. Ia berbicara beberapa hal.

Baca Juga

Salah satunya mengenai sepak terjang Lionel Messi di PSG. Dalam laga ini, Messi mengoleksi tiga assists. Menurut Ramos, kapten Argentina itu memiliki statistik yang bagus sepanjang petualangan baru di Prancis.

Ia melihat La Pulga termasuk pemain unik. Ia menjagokan eks Barcelona itu sebagai pesepak bola terbaik sejagat edisi terkini.

"(Apakah Leo Favorit) peraih Ballon d'Or besok?) Ya, saya selalu membela rekan setim saya. Saya berharap dia mendapat keberuntungan di dunia ini," kata Ramos, dikutip dari Football Espana, Senin (29/11).

Sontak, pernyataan bek tengah asal Spanyol itu menimbulkan kegemparan. Para penikmat sepak bola tahu masa lalu mereka berdua. Ramos dan Messi sering terlibat rivalitas memanas di lapangan.

Maklum, sang palang pintu melegenda bersama Real Madrid. Sementara La Pulga adalah permata El Barca. Mereka bertarung habis-habisan di El Clasico.

Tapi kini keduanya sudah bersatu di Les Parisiens. Jadi, sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan setelah mendengar kata-kata Ramos. Ia pernah melakukan hal serupa saat mendukung Cristiano Ronaldo dan lain-lain.

Messi merupakan pesepak bola tersukses sepanjang sejarah Ballon d'Or. Ia sudah menerima enam trofi individu itu. Kali ini, ia bersaing dengan sejumlah nama.

Salah satunya, Robert Lewandowski asal Bayern Muenchen. Lewandowski mencetak 48 gol dari 40 pertandingan musim 2020/21. Itu salah satu bukti kegemilangan bintang Polandia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement